Tarif masuk Bantimurung Dikeluhkan -->
Cari Berita

Tarif masuk Bantimurung Dikeluhkan

(Isriani Annisa)
MAROS, Bugiswarta.com -- Pengunjung obyek wisata alam Bantimurung Maros Sulsel, belakangan ini mengeluhkan soal kenaikan tarif masuk lokasi wisata. Tarif masuk Rp. 25 ribu satu orang dari sebelumnya Rp.20 ribu dianggap cukup memberatkan bagi warga yang akan menikmati suasana dan panorama alam Bantimurung.
        
Kenaikan tarif ini mengakibatkan masyarakat golongan berpenghasilan menengah kebawah yang akan melakukan perjalanan wisata  rekreasi ke Bantimurung  sudah susah karena harga tiket relatif lebih mahal.
       
Akibat kenaikan yang tidak dikomunikasikan dengan warga, pengunjung obyek wisata ini tidak seramai lagi seperti sebelumnya,  baik di hari biasa maupun di hari libur. Kondis wisatawan mancanegara yang berkunjung  ke lokasi itu juga mengalami kenaikan sangat drasris dan memberatkan dari Rp. 50 ribu per orang menjadi Rp. 255 ribu.
      
Menurut salah salah satu warga Maros Athira Azis yang sudah berkunjung kesana mengatakan keadaan sebelumnya sudah lebih bersih dibanding sebelumnya dan adanya bangunan baru yang sementara dalam proses perampungan.

"Tarik sudah naik, dan karena pengerjaan rehab baantimurung tidak lagi sebersih sebelumnya," ungkapnya

-------------------------------
(isriani annisa)