Syahrul Curhat ke PP Muhammadiyah -->
Cari Berita

Syahrul Curhat ke PP Muhammadiyah

 Saat Kunjungan Silaturahim Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Gubernur Syahrul Yasin Limpo, curhat kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr KH Haedar Nashir, M.Si dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Dra Nurjannah, Djohantini, M.Si hasil Mukmatamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, saat menerima kunjungan silaturahim PP Muhammadiyah di ruang kerjanya, Rabu 28 Oktober 2015.

Gubernur Syahrul menyampaikan banyak hal ke ketua umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah, mula dari masalah kekerasan anak, perdagangan perempuan, dan kejahatan lainnya yang banyak melibatkan anak-anak mudah yang belakangan ini melanda negeri ini. Gubernur berharap Muhammadiyah dapat mengambil peran dalam mengatasi persoalan bangsa ini.

"Saya berharap Muhammadiyah sebagai ormas Islam terbesar bisa mengambil peran,"tegas Syahrul.
Sementara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr KH Haedar Nashir, M.Si, sangat merespon sikap gubernur tersebut dalam rangka untuk menjadikan Indonesia ini kuat terutama dalam menghadapi persaingan global tingkat ASEAN yang sudah didepan mata.

Karena itu, Haedar berharap, dalam Muswil PWM Sulsel yang akan datang, ada agenda-agenda penguatan idiologi bangsa dan negara. Hal ini sangat penting, agar nantinya Muhammadiyah khususnya di Sulsel ini bisa menjadi contoh sebagai sebuah kekuatan masyarakatan yang betul-betul dapat membela masyarakat.

Juga di Muhammadiyah perlu ada gerakan praktis terutama untuk peningkatan kapasitas buliding, khususnya hal-hal sosial kemasyarakatan, diantaranya soal kekerasan anak, perdagangan perempuan, kekerasan seksual dan masalah sosial lainnya dharapkan bisa menjadi gerakan masyarakat.

Turut mendampingi Haerdar Nashir sejumlah PP Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr KH Alwi Uddin, S.Ag, Ketua PW Aisyiayah Sulsel , Nurhayati Azis, Rektor Unismuh Dr Irwan Akib, Ketua BPH Ir HM Syaiful Saleh, M.Si yang juga ketua umum pantia penerima Muktamar Muhammadiyah ke-47, Wakil Rektor I Dr H Rahman Rahim, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh, Dr H Mahmud Nuhung, dan sejumlah pengurus Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulsel, serta Ketua Panitia Muswil PWM Sulsel, Ir H Darwis Lantik, MM. Sementara pejabat yang mendampingi gubernur, diantaranya Kepala Biro Satpol PP Sulsel, Dr Iqbal Suaib, M.Si.

Kunjungan silaturahim PP Muhammadiyah ini ini untuk menyampaikan hasil keputusan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar serta sejumlah agenda penting yang sekaligus menjadi rekomendasi Muktamar Muhammadiyah ke 47 untuk segera dilaksanakan kedepan.

Selain itu PP Muhammadiyah, juga menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar ini dengan sangat sukses, dan ini tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras pemerintah Provinsi Sulsel serta dukungan masyarakat Sulsel yang sangat luar biasa .
Dalam kesempatan ini PWM Sulsel Dr KH Alwi Uddin juga melaporkan sekaligus meminta kehadiran Gubernur Syahrul Yasin Limpo, menghadiri pembukaan Muswil ke-39 PWM Sulsel di Palopo, 24 – 26 Desember 2015.


---------------------------
Nasrullah Rahim