SSR TB Aisiyah Inisiasi Forum Stop TB Partnership Indonesia di Sidrap -->
Cari Berita

SSR TB Aisiyah Inisiasi Forum Stop TB Partnership Indonesia di Sidrap

SIDRAP, Bugiswarta.com -- SSR TB Aisiyah Kabupaten Sidrap pelopori pembentukan Forum TB Parnertship dalam penanganan dan pencegahan TB di Sidrap, yang dinilai masyarakat belum tersosialisasi sepenuhnya yang berakibat kurangnya pengetahuan tentang penyakit tersebut, Senin 12/10/2015.

Kegiatan Forum Stop TB Partnership Indonesia yang di inisiasi oleh SSR Aisiyyah yang telah lama menjadi tulang punggung pencegahan TB (tuberculosis) di Kabupaten Sidrap.

"Kegiatan ini dhadiri bebrapa kalangan pemerintah yakni Dinas kesehatan, Anggota DPRD dan tokoh masyarakat dan pemuda yang ada disidrap," Kata Ketua Panitia Inisiator Baharuddin Andang.

Informasi yang diperoleh Bugiswarta.com bahwa hasil rapat tersebut menetapkan H. Zulkifli Zain yang juga DPRD Sidrap sebagai ketua dan beberapa tokoh sebgai wakil ketua, diantarax Daiz Labanci, Ali Hafid dan tokoh Pemuda Muhammadiyah Ishak Nusu', serta kengurusan juga melibatkn tokoh LSM dan Alumni dari sejumlah OKP seperti IMM, HMI dan PMII.

"Dalam skala nasional forum ini telah dbentuk sejak Mei 2013,dan Aeifin Diponigoro sebagai ketua serta forum ini diharapkan mampu untuk membantu mengatasi beban maslah TB Nasional, karena dalam pengendaliannya sulit dilakukan oleh klompok masing masing tanpa kerjasama dan koordinasi," ungkap Koordinator SSR TB Care Aisiyah Hj Salfiah Sanusi

"Krjasama ini juga akan meringankan langkah langkah advokasi kita ke pemerintah, karena dalam waktu dekat ini kita akan adakan lobii eksekutif terkait pencegahan dan penanganan penyakit ini." Ujarnya

----------------------------
Aswagino