Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Mamfaatkan, AIR Tanah Untuk Petani -->
Cari Berita

Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Mamfaatkan, AIR Tanah Untuk Petani

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Soppeng dalam upaya mengantisipasi dampak kemarau yaitu melalui pemanfaatan sumber sumber air tanah dengan membuat sumur air tanah dangkal/sumur bor, irigasi air permukaan, embung, Dam Parit. Disamping itu dilakukan Rehabilitasi dan pembangunan Jaringan Irigasi tersier, serta pembuatan jalan usahatani.

Kegiatan tersebut menyebar di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Sopeng diantaranya Kecamatan Lalabata, Lilirilau,Liliriaja, Citta, Marioriwawo,Ganra, Donri Donri dan Marioriawa.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Ir.Hj.Yuliana M,Si saat ditemui Bugis Warta Kamis 29/10 di ruang kerjanya  mengatakan kegiatan tersebut adalah untuk pengembangan sarana prasarana dan infrastruktur pertanian, dimana pembiayaannya bersumber dari DAK tambahan bidang pertanian (APBN P) tahun 2015.

"Saya Berharap kepada rekanan yang ditunjuk sebagai pelaksana pekerjaan lebih mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga dapat dimanfaatkan oleh petani secara optimal dalam jangka panjang untuk meningkatkan, kesejahteraannya, Ungkapnya

------------------------
Rudy Hartono