Rehab Jalan Di Makassar Penyebab Kemacetan -->
Cari Berita

Rehab Jalan Di Makassar Penyebab Kemacetan

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Rehabilitasi  Jalan Penyebab Macet di Kota makassar Kemacetan pajang  di Makassar disebabkan  volume kendaraan terlalu banyak tidak sebanding dengan panjang jalan. Selain itu rehabilitasi beberap ruas jalan dan jembatan juga menjadi pemicu memperarah kemacetan selama ini.
        
Rehabilitasi jalan dapat dilihat dari jalur jalan masuk Panakukang Mas sedang diaspal beton akibatnya arus jalan menjadi sempit. Jalan dikerjakan juga dapat diamati di jalan poros Samata  ke Tello. Kondisi sama juga ditemukan di jembatan Sungai Tallo.
       
Titik kemacetan juga  terjadi di depan patung ayam Daya Makassar, sampai depan markas AURI  dari arah Maros ke Makassar. Kemacetan disebabkan adanya perbaikan jalan, di jalan Pajjaiang sehingga  jalan dialihkan ke jalan Paccerangkang. Arus kendaraan yang tidak teratur,tingginya intensitas kendaraan terutama sepeda motor dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendaraan.
         
Menurut salah  seorang warga Maros Ayu Azizah Iswadi,   kuliah  disalah satu universitas swasta di Makassar,  mengatakan semenjak adanya perbaikan jalan dan kurangnya kesadaran masyarakat  berkendaran  membuat kemacetan, perjalannya ke kampus cukup lama,

"sebelumnya 1 jam setengah sekarang 2 jam lebih sehingga membuat lelah berjam jam duduk di pete pete  belum lagi banyaknya polusi   asap kendaraan," ungkapnya
        
Dia berharap semoga perbaikan jalan tersebut cepat selesai dan bagi pengendara harus  bersabar dalam mengumudi dan lebihh teratur.

---------------------------
Isriani Anisa