Ratusan Mahasiswa Perwakilan BEM Se - Indonesia Demo di Gedung Sate -->
Cari Berita

Ratusan Mahasiswa Perwakilan BEM Se - Indonesia Demo di Gedung Sate

BANDUNG, Bugiswarta.com – Lebih dari seratus mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia menggelar aksi di depan Gedung Sate, Senin, (19/10/2015).

Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap kinerja Jokowi – Jk dalam setahun yang dianggap belum sesuai dengan nawa cita yang digadang-gadang selama ini.

Dalam pertemuan ini mahasiswa membakar ban di tengah jalan di depan Gedung Sate Bandung. Mereka juga melakukan orasi secara bergantian menyampaikan tuntutan mereka.
Para mahasiswa ini merupakan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang tengah mengikuti Pertemuan Nasional Mahasiswa Indonesia (PNMI) di kampus Unpad, Jatinangor sejak tanggal 16 Oktober 2015. Pertemuan ini membahas kinerja Jokowi selama setahun.

Navajo Bima, Ketua BEM Fisip Unpad mengatakan, bertepatan tanggal 20 Oktober 2015 besok, tepat setahun Jokowi – JK memimpin negeri ini. Dari hasil evaluasi, mereka menyatakan pemerintah Jokowi- JK telah gagal mengemban amanat yang telah diberikan oleh rakyat.

"Berdasarkan hasil konsolidasi Pertemuan Nasional Mahasiswa Indonesia 2015, kami menyatakan sikap bahwa pemerintah hari ini telah gagal dalam mengemban amanah yang telah diberikan oleh rakyat," kata Navajo Bima di depan Gedung Sate.

Ia menuturkan, sejumlah bentuk kegagalan Jokowi- JK diantaranya adalah naiknya harga BBM yang bedampak pada naiknya harga bahan pokok, tidak stabilnya nilai mata uang Indonesia, kasus asap yang tak kunjung bisa diselesaikan, pelanggaran lingkungan hidup, dan sebagainya. Persoalan-persoalan in menjadi sebuah keprihatinan mendalam bagi mahasiswa.


Oleh karena itu kata Navajo mereka mendesak pemerintah agar menindaklanjuti persoalan-persoalan yang sampai hari ini belum bisa diselesaikan. Bila tidak bisa diselesaikan mereka mmeinta agar Jokowi – Mundur dari Jabatannya.


Adapun sejumlah kampus yang terlihat mengikuti aksi hari ini diantaranya adalah Universtas Kristen Papua, STKIP Muhammadiyah Bone.UMY, Universitas Ibrahimy Jawa Timur, STAIN Pamengkasan, UI, ITB, dan lainya


---------------------------
Iqbal Kanata Ketua BEM STKIP Muhammadiyah Bone