Plt Bupati Soppeng Memiliki Tiga Tugas Utama -->
Cari Berita

Plt Bupati Soppeng Memiliki Tiga Tugas Utama

Plt Bupati Soppeng Tautoto Tanaranggina

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Soppeng, Tautoto Tanaranggina mengaku fokus pada tiga program utama selama menjabat Bupati Soppeng.

Hal itu diungkapkan Tautoto usai tatap muka dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kades se-Kabupaten Soppeng di Aula Kantor Bupati Soppeng, Jumat (23/10/2015).

"Ada tiga program utama saya selama menjabat bupati di Soppeng," kata Kadispenda Pemprov Sulsel ini, Jumat (23/10).

Tautoto menambahkan, sesuai surat keputusan (SK) mentri dalam negeri (Mendagri) tugas Bupati Soppeng adalah menyelenggarakan pemerintahan pembangunan disuatu wilayah.

"Artinya menjalankan APBD yang telah disepakati," ungkap mantan Plt Bupati Toraja Utara ini.

Dia menambahkan, program ke dua adalah membantu memfasilitasi penyelenggaraan pesta demokrasi di Soppeng dan menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya, tiga poin ini mesti kita jabarkan.

"Kalau berkaitan dengan APBD maka banyak hal yang mesti kita lihat, seperti pembangunan sosial kemasyarakatan dan menyusun APBD Pokok 2016 dan lain-lain," kata Tautoto.

Mantan Kepala BKD Pemprov Sulsel ini menjelaskan, usai menggelar tatap muka bersama sejumlah SKPD, dirinya langsung memantau aktifitas KPU dan Panwas Soppeng.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kami sepakat untuk membicarakan hal-hal yang prinsip jika ditemukan ada hambatan," jelas Toto.

------------------------
(****)