Pilkada Soppeng : Soal Kedatangan Artis di Kampanye Tertutup Ini Kata Ketua KPU -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Soal Kedatangan Artis di Kampanye Tertutup Ini Kata Ketua KPU

Terkait Kedatangan Evi masamba ke Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, Amrayadi menunggu rekomendasi dari Panwaslu Soppeng terkait rencana pasangan Cabup dan Cawabup Soppeng, Lutfi Halide - Andi Zulkarnain Soetomo yang berencana mendatangkan artis Evi Masamba KDI

"Panwas akan melihat apa kegiatan itu dilaksanakan atau tidak. Panwas yang merekomendasikan ke KPU dan KPU melakukan penindakan. Jadi kita tunggu Panwas dulu," kata Amrayadi, Selasa (20/10/2015).

Amrayadi mengatakan, kedatangan Evi Masamba yang akan didatangkan oleh salah satu paslon memang ada regulasinya tetapi ini kembali kemasalah keamanan.

"Ini tanggungjawab panwas untuk menilai pelanggaran atau tidak. KPU wajib bertindak berdasarkan rekomendasi panwas. Hanya saja kita khawatis kalau dilaksanakan masyarakat membeludak dan kegiatannya menjadi rapat umum, kalau kegiatan kampanye tertutup menghadirkan artis" ungkap Amrayadi.

Amrayadi menjelaskan, pada pasal 41 berbunyi, kampanye dalam bentuk plain kegiataan kebudayaan (pentas seni, panen raya dan konser musik) bisa dilakukan tetapi ini kembali ke pengamanan lagi.

"Nanti kami diskusikan kalau semua komisioner KPU sudah datang. Yang jelas mendatangkan artis termasuk boking hotel masuk dalam anggaran pelaporan dana kampanye," jelasnya.

-------------------------
Usman