Pilkada Soppeng : Pung Dulli Hentikan Silaturahmi, 'Bergegas' Bantu Warga Padamkan Api di Lolloe -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Pung Dulli Hentikan Silaturahmi, 'Bergegas' Bantu Warga Padamkan Api di Lolloe


SOPPENG, Bugiswarta.com --Kegiatan tatap muka silaturahmi calon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak (AKAR) di Maccope, Selasa 27/10/2015 seketika dihentikan. AKAR yang saat itu tengah berbicara di depan warga menghentikan pidatonya karena tak jauh dari lokasi itu, tepatnya di belang eks Pasar Lolloe Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Lalabat sedang terjadi kebakaran hebat.


"Karena itu, acara silaturahmi calon Bupati nomor urut 2 di Pilkada Soppeng itu pun dibubarkan,"kata Ketua Tim Pengendali AKAR SUPER, Nurmal Idrus kepada wartawan.

AKAR bersama warga kemudian bahu membahu memadamkan api. Pemadam kebakaran yang belum tiba di lokasi membuat warga kesulitan mengatasi kobaran api. Berselang beberapa menit kemudian personil pemadam kebakaran Pemkab Soppeng tiba di lokasi.

Melihat api yang terus membesar, AKAR kemudian mengambil inisiatif untuk naik ke atas mobil pemadam. Bersama dengan salah seorang petugas pemadam kebakatan, ia ikut menyemprotkan air.

AKAR terlihat cekatan mengendalikan arah siraman air yang bertekanan tinggi itu. Hanya beberapa saat kemudian api berhasil diatasi. Cabup Soppeng AKAR terlihat basah kuyup dan kemudian kembali ikut membantu korban kebakaran.

"Sungguh memprihatinkan. Ini musibah yang siapapun bisa mengalaminya. Mari kita memberi bantuan kepada mereka," kata mantan ketua DPRD Soppeng dua periode itu.

Peristiwa itu juga semakin menambah semangat AKAR untuk segera mewujudkan program satu damkar satu kecamatan. "Program damkar di kecamatan itu menjadi prioritas. Harus segera diwujudkan begitu kami terpilih dan dilantik," tukasnya.

--------------------------------------
(*******)