Pilkada Soppeng : Nurmal Idrus, Akar -Super Tetap Unggul dari Rivalnya LHD-Azas. -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Nurmal Idrus, Akar -Super Tetap Unggul dari Rivalnya LHD-Azas.

SOPPENG. Bugiswarta.com--Pemilihan Kepala Daerah Di Kabupaten Soppeng semakin menarik lembaga survai sudah memiliki data yang berbeda soal keunggulan kandidat calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari dua pasangan yakni LHD-Azas dan Akar-Super.

Lingkar Strategi Indonesia (LSI) mengunggulkan, Elektabilitas Lutfi Halide - A Zulkarnain Soetomo (LHD-AZAS) 42,3 persen, sedangkan rivalnya Andi Kaswadi Razak - Supriansyah (Akar-Super) elektabilitasnya 40,2 persen, Belum menjawab/TT/Rahasiakan 17,5 persen


Disisi lain data yang diperoleh dari hasil survai yang dikantongi AKAR-Super akar berputar pada posisi 49-51 dan 52 persen. LHD berputar pada kisaran 27,28 dan 30. pemilih mmengambang di kisaran 20 persen.

Direktur Nurani Strategik Nurmal Idrus mengungkapkan lembaga survai apapun Tapi sepanjang metode survey dan pengambilan sampel benar dan dapat dipertanggungjawakan maka hasil itu harus dihormati.

" Jadi dikembalikan kepada lembaga yg membuat penelitian itu. Jika metode dan sistem survey dilakukan serampangan dan hanya untuk memuaskan klien, maka itu adalah sampah bagi demokrasi kita." Ungkapnya.

-----------------------
Usman