Pilkada Soppeng : KPU Tetapkan DPT 179.758 Jiwa -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : KPU Tetapkan DPT 179.758 Jiwa

Rapat Pleno Terbuka KPU Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Daftar pemilih tetap (DPT) Soppeng setelah Rekap dan penetapan DPT pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng menetapkan 179.758 dengan pemilih laki-laki sebanyak 84.317 dan pemilih perempuan 95.441 pemilih.

Dalam penetapan tersebut dihadiri Lima Komisioner KPU Soppeng, ketua KPU Propinsi Sul-Sel Ikbal Latief, sekda Soppeng Sugirman Djarofi, Kesbangpol Soppeng Sarianto, Kapolres Soppeng Dodeied Prasetyo Aji Dandi 1423 yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Sahri, Kajari Soppeng Tri Ari Mulyanto Ketua PN Soppeng. Ketua Panwas Soppeng Herman Lilo dan masing-masing Perwakilan dari pasangan Calon Bupati.

Ketua KPU Sulsel Ikbal Latif yang ditemui usai penetapan mengatakan sebab turunnya dari 182.693 dari DPT Pilpres disebabkan karena ditemukannya pemilih ganda, dan pemilih yang berpindah domisili.

"Ada dua sebab DPT berkurang yaitu pemilih yang memiliki NIK ganda, dan pemilih yang pindah domisili tapi datanya belum dicabut, namun sekaran semuanya sudah di tuntaskan," Kata Ikbal Latif diruangan Komisioner KPU Soppeng.

Setelah penetapan DPT KPU tetap melakukan penelusuran terhada warga yang memenuhi syarat untuk memilih, namun tidak masuk dalam DPT yang telah di tetapkan.

"Setalah ini masih dibuka kesempatan, untuk mendeteksi, siapapun yang bersyarat untuk, ikut serta sebagai pemilih," Beber Ikbal Latif

Selanjut KPU Soppeng akan mempersiapakan pencetakan kertas suara setalah menyampaikan hasil rekap DPT ke masyarakat yang ditempel ditempat-tempat publik.

"Kami akan melakukan persiapan pencetakan kertas suara setelah kami sampaikan hasil rekap DPT melalui PPS yang ditempel dengan By name by adreas," Kata Komisioner KPU Soppeng Hasbi.

--------------------------
Usman