Pilkada Soppeng : KPU Gelar Simulasi Debat Kandidat -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : KPU Gelar Simulasi Debat Kandidat

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng gelar simulasi debat pasangan cabup dan cawabup Soppeng di Aula DPRD Soppeng, Jl Salotungo, Watansoppeng, Jumat (30/10) sekitar pukul 16.30 Wita.

Saat simulasi, pasangan Cabup dan Cawabup Soppeng, Andi Kaswadi Razak - Supriansa Mannahau (Akar Super) terlihat. Sementara pasangan Lutfi Halide - Andi Sulkarnain Soetomo (LHD Azas) hanya diwakili oleh tim pemenangannya.

Simulasi itu dipimpin langsung Iqbal Sultan yang nantinya akan memandu acara debat kandidat paslon," untuk paslon nomor 1 dan dua silahkan naik keatas panggung," kata Iqbal, Jumat (30/10).

Antusias berbeda justru ditunjukkan oleh paslon Akar Super. Keriuhan ruangan paripurna DPRD Soppeng langsung bergelora saat paslon usungan Gerindra, PDIP, PAN, PKB dan PKS ini tampil langsung di atas podium.

Dominasi pendukungnya yang besar lantas tidak membuat Kaswadi jumawa. Ketua DPD II Golkar Soppeng ini bahkan tetap mengimbau tata tertib dan aturan jelang debat.

"Silahkan berteriak sepuasnya, boleh teriak, tapi besok semua harus ikuti tata tertib yang berlaku," kata pung Dulli sapaan Andi Kaswadi Razak, Jumat (30/10).

Terpisah, Jubir pasangan Cabup dan Cawabup Soppeng, Lutfi Halide-Andi Zulkarnain Soetomo, Djusman AR mengungkapkan alasannya mengapa Besan Gubernur Sulsel dan putra mantan Bupati Soppeng tidak hadiri simulasi debat.

"Bertepatan tadi dengan rapat tim, yang gantikan pak Lutfi-Zulkarnain adalah pak Ruli dan Rusdiaman," kata Djusman, Jumat (30/10) malam.

(*****)