Pilkada Soppeng : Akar Super Tak Ingin di Permalukan di Basisnya -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Akar Super Tak Ingin di Permalukan di Basisnya

Foto Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Supriansa (istimewa)

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kecamatan Marioriawa adalah salah satu basis kuat dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak – Supriansa (AKAR SUPER). Bersama dengan Kecamatan Marioriwawo, Liliriaja dan Lalabata, wilayah ini diprediksi akan menjadi daerah pendulang suara bagi AKAR SUPER. Dalam tur kampanye di Marioriawa dan Donri-Donri, Sabtu (03/10), empat titik sekaligus keduanya datangi dan kesemuanya disambut antusias. Titik kampanye dimulai dari Welongge Desa Laringgi, Lejja Desa Bulue, Desa Tottong Donri-Donri dan Desa Kaca.

"Ini wilayah saya dan saya tak akan bikin malu di sini,"kata Supriansa, ketika berbicara di depan lebih dari 100 simpatisannya di Tottong. Supriansa lahir di Leworeng, sebuah desa di Donri-Donri.

Ketika berkunjung di Desa Laringgi, Andi Kaswadi Razak mewanti-wanti untuk mewaspadai politik mobilisasi pemilih dari daerah luas. "Ini daerah perbatasan dan perlu ada kewaspadaan tingkat tinggi untuk mencegah mobilisasi pemilih. Jangan biarkan wilayah kita dimasuki orang luar dengan tujuan kotor," ujarnya.

Laringgi menjadi salah satu perhatian AKAR SUPER karena berbatasan dengan Kabupaten Sidrap. AKAR SUPER menargetkan suara hingga 65 persen di wilayah Marioriaw dan Donri-Donri. Target itu jika terpenuhi maka akan menjadi pendorong besar kemenangan AKAR SUPER di Pilkada Soppeng 9 Desember 2015 (*)