Pilkada Bulukumba : Bawaslu Ngobrol Pilkada Bersama Masyarakat -->
Cari Berita

Pilkada Bulukumba : Bawaslu Ngobrol Pilkada Bersama Masyarakat

BULUKUMBA, Bugiswarta.com -- Badan pengawas pemilu (BAWASLU) Kabupaten Bulukumba gelar forum diskusi masyarakat di aula hotel arini 1 Bulukumba dengan tema 'dari bawaslu kita selamatkan pemilu indonesia, yang menghadirkan narasumber bawaslu provinsi Asri Yusuf,SH.MH dan ketua KPUD Bulukumba Azikin Patedduri Sabtu 24/2015.

Pantauan bugiswarta.com Puluhan masyarakat yang menghadiri acara tersebut dimana ada perwakilan organisasi masyarakat, LSM Tokoh pemuda serta hadir pula ketua Panwas Kabupaten Bulukumba. A. Muh. Amin.

Pada pemaparan meterinya Asri Yusuf mengajak peserta untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas.

"cukup konsentrasi saja. penyelenggara pemilu konsentrasi menjalankan tahapan pemilu dengan aturan yang ada,"ungkapnya

Pemerintah dan aparat keamanan diminta untuk konsentrasi mewujudkan pilkada yang berkualitas sesuai.

"begitu pula paslon silahkan konsentrasi untuk memberikan pendidikan politik untuk meraih simpati masyarakat. dan pemilih konsentrasi menggunakan hak pilihnya untuk mewujudkan Bulukumba yang lebih baik," Kata Asri Yusuf

Sementara itu ketua KPUD Bulukumba mengatakan KPUD Bulukumba selama ini jalan sesuai dengan koridor yang ada mulai dari tahapan penetapan calon sampai tahapan kampanye.

"Kami juga menghimbau kepada msyarakat untuk bersama mewujudkan pemilu yg berkualitas. karena dengan proses yang baik serta partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya sesuai dengan hati nurani ini bisa menjadi amal jariah," bebernya.

setelah itu kedua pemateri menutup dengan harapan Bulukumba mampu menjadi kabupaten percontohan dallam penyelengaraan pemilu

----------------------
Muh. Ashar