Pemkot Palopo Siap Sukseskan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiah ke-39 -->
Cari Berita

Pemkot Palopo Siap Sukseskan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiah ke-39

Foto Net
-Peserta Muswil Capai 3000-an Orang

PALOPO, Bugiswarta.com --Pemerintah Kota Palopo menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiah ke 39, yang akan dilaksanakan  di kota Palopo, pada 24 Desember 2015 yang akan datang.  Hal ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo,  Moh. Hatta A. Toparakkasi, SH,MH, saat menerima  kunjungan  silaturahim Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, KH Alwi Uddin dengan Pemkot Palopo,  di Ruang Kerja  Asisten I Pemkot Palopo, Senin  12/10/2015.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua PW Aisyiyah Sulsel Nurhayati Azis, Ketua Panitia Muswil Muhammadiyah ke 39,  H. Muhammad Darwis Lantik dan sejumlah panitia pusat, diantaranya  Ramli Haba, Saleh Molla, Husni Yunus, Alimuddin Pangka,  Ahmad Tawalla, Junaida Razak dan beberapa panitia local.

"Pemerintah Kota Palopo  merasa berterima kasih kepada Muhammadiyah dan Aisyiah  Sulsel karena memilih  Kota Palopo sebagai lokasi pelaksanaan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiah ke-39 di Kota Palopo.  Kepercayaan ini tentu tidak akan disia-siakan dan  pihaknya siap bekerjasama dengan Muhammadiyah dan Aisyiah  dalam menyukseskan selama pelaksanaan Muswil di Kota Palopo ini," Kata Moh. Hatta,

Karena itu, menurutnya kegiatan ini bukan saja kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiah saja, tetapi  juga pemerintah dan  masyarakat Palopo.
Agar pelaksanaan Muswil ini  berjalan sesuai  diharapkan bersama, maka Asisten I mewakili  pemerintah kota meminta kepada panitia pusat maupun local untuk tetap menjalin komunikasi dengan pemerintah kota mulai dari persiapan hingga acara ini berakhir. 

“Komunikaasi kita dengan Pak Walikota Kota harus tetap jalan, karena dalam mengatur jumlah manusia yang mencapai 4000-an orang ini bukan sesuatu yang mudah, karenanya komunikasi dengan pemkot harus tetap jalan,”ujarnya.

Sementara Ketua Umum PWM Sulsel, KH Alwi Uddin, dalam kesempatan ini menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Pemkot Palopo atas kerjasamanya dalam menyuskseskan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiah ke 39. 

Alwi Uddin berharap pelaksanaan Muswil ini lebih berkualitas, tentu untuk mencapai itu diperlukan kerjasama yang baik.

Sementara itu Ketua Panitia Muswil Muhammadiyah dan Aisyiah ke 39, HM Darwis Lantik , menyampaikan bahwa sekitar 3000-an lebih peserta Muswil akan membanjiri  kota Palopo, 24 Desember  mendatang.  

"Oleh karena itu mengharapkan  panitia local lebih berkreasi untuk menyukseskan Muswil ini," harapnya.  

Darwis Lantik juga  berharap, Muswil ini dapat berjalan semarak, bermakna, bermartabat dan dapat dinikmati oleh oleh masyarakat Palopo.

------------------------
Nasrullah Rahim