Muhammadiyah Soppeng Wacanakan Bangun Perguruan Tinggi -->
Cari Berita

Muhammadiyah Soppeng Wacanakan Bangun Perguruan Tinggi

SOPPENG,Bugiswarta.com -- Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Soppeng, Drs H Kaswadi, berencana akan mendirikan kampus perguruan tinggi Muhammadiyah di Soppeng. Mantan pejabat  Kabupaten Soppeng ini merasa Soppeng sangat layak dibangun sebuah perguruan tingg Muhammadiyah, karena dibeberapa daerah sudah  ada perguruan tinggi Muhammadiyah, sementara Soppeng belum ada. Padahal secara geografis Soppeng lebih layak untuk dibangun perguruan tinggi Muhammadiyah.

Kaswadi menyampaikan keinginannya ini, pada acara seminar Pra Muswil Muhammadiya ke 39 PWM Sulsel, di Kampus STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu 17 Oktober 2015. Bahkan  usulannya ini meminta untuk diperjuangkan di senayan melalui  anggota DPD RI, Iqbal Parewangi yang sekaligus perwakilan dari Sulsel.

Tidak hanya perguruan tinggi yang diusulkan tetapi  juga sekolah pondok pesantren. Baginya pondok pesantren ini  juga sama pentingnya dengan pendidikan tinggi Muhammadiyah. 

"Saat ini Soppeng  sangat krisis ulama, karena itu, dia berpikir panjang jauh kedepan, untuk membuka sekolah pesantren di Soppeng," Ungkapnya

Rupanya keinginan ketua PDM Soppeng ini mendapat respon dari  PWM Sulsel dan bahkan Iqbal Parewangi pun cukup merespon, dan bahkan siap untuk membantu memperjuangkan di senayan. 

------------------------------------------------------
Nasrullah Rahim-Yahya Mustafa