Masjid Terapung Losari Tampung 400 Jamaah -->
Cari Berita

Masjid Terapung Losari Tampung 400 Jamaah

Foto : Diyani Saraswati

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Makassar julukan Kota Daeng  sejak dulu terkenal dengan macam-macam kuliner khas di antaranya, pisang epe, coto Makassar, sop saudara. Kota ini kini semakin dikenal dengan masjid terapung yang saat ini sudah menjadi ikon Kota Metropolitan Makassar.
       
Rumah ibadah  itu bernama Masjid Amirul Mukminin,  terletak   di pinggir  Pantai Losari.  Masjid  ini didesain dengan arsitektur modern,  didirikan  di bibir pantai dengan pondasi cukup tinggi dan kuat, maka dalam keadaan air pasang terlihat seperti di laut.
       
Masjid indah ini dibalut warna putih yang dominan dan abu-abu serta juga dilengkapi menara yang tinggi menjulang serta memiliki kubah dengan diameter 9 meter, yang semakin menambah keanggunan masjid tersebut.
       
Terlihat dari luar masjid ini tidak terlalu luas, namun ternyata mampu menampung sekitar 400 jamaah. Suasana didalam masjid ini terasa sejuk dan nyaman, meskipun letak bangunannya berada di daerah terik mentari, itu dikarenakan masjid dibuat agak terbuka sehingga angin laut bisa masuk dengan bebas.
       
Masjid ini selalu diramaikan oleh warga makassar atau wisatawan yang ingin salat ataupun hanya ingin sekedar melihat-lihat keindahan masjid terapung ini dan Pantai Losari.
      
"Sambil menunggu matahari terbenam kita bisa naik ke bagian atas atau halaman masjid, menikmati suara deburan ombak. Angin yang bertiup cukup kencang dan menunggu sunset. Indah sekali bukan?," cerita Syaifullah, pengunjung masjid terapung
    
Ia menambahkan bahwa pelataran dan jembatan yang luas menjadi tempat favoritnya untuk berfoto ria mengabadikan masjid terapung di Pantai Losari  ini.

-------------------------------
Diyani Saraswati