Legislator Gerindra Samsidar Ishak, 'Pemuda' Harus Terus Berkarya -->
Cari Berita

Legislator Gerindra Samsidar Ishak, 'Pemuda' Harus Terus Berkarya

BONE, Bugiswarta.com- Sudah 87 tahun berlalu sejak ribuan pemuda berikrar Sumpah Pemuda. Mungkin pemuda-pemudi masa kini banyak yang tidak ingat atau bahkan tidak mengerti arti Sumpah Pemuda.

Tapi yang jelas tuntutan kepada seluruh pemuda-pemudi masa kini adalah menuntut ilmu dan teknologi, menjadi cerdas dan mempersembahkannya kepada ibu pertiwi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Hj. A. Samsidar Ishak mengatakan agar Perjuangan untuk kemerdekaan sudah lama berlalu, kini kemerdekaan harus diisi dengan langkah nyata dan kongkret agar kemerdekaan yang telah perjuangkan dan diraih oleh pemuda-pemudi di masa lalu berarti dan tidak sia-sia.

"Bahwa perjuangan untuk kemerdekaan meski sudah berlalu, namun sebagai pemuda cikal bangsa harus berkarya sebagai pengamalan butir-butir yang terkandung dalam Sumpah Pemuda di setiap hidup dan kehidupan," Kata Legislator Gerindra ini

Karenanya, kontribusi positif anak-anak muda Kabupaten Bone, diharapkan bisa memberikan pengaruh positif bagi kemajuan dan perkembangan bangsa utamanya Daerah Bumi Arung Palakka.

''Bentuk perjuangannya kita berbeda, dulu memang memperjuangkan kemerdekaan, tapi saat ini perjuangan mengisi kemerdekaan itu. Mengisinya harus dengan karya nyata, tidak hanya konsep saja,'' beber wanita Cantik yang menduduki kursi wakil ketua DPRD Bone ini.

Baginya Pemuda-pemudi harus bersatu dan bersama-sama memajukan daera agar menjadi daerah yang bermartabat sebagaimana motto Bone Beradat

"Perayaan hari sumpah pemuda jagan hanya sebatas seromonial saja, demo, bakar ban tapi mari kata memaknai dan mewujudkannya dalam bentuk karya dan prestasi," bebernya.

----------------
Usman