Langganan Macet dan Demo di Depan  UMI Makassar -->
Cari Berita

Langganan Macet dan Demo di Depan  UMI Makassar


Foto Suasana macet di depan Kampus UMI Makassar Sulawesi Selatan.


MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Jalan poros di depan kampus UMI Makassar, Jl. Urif Sumodihardjo, setiap saat menjadi langganan macet sekaligus lokasi tempat aksi demo yang kemudian menjadi pemicu antrian panjang kendaraan terjebak kemacetan.
       
Kota Metropolitan Makassar saat ini sudah tidak bisa lepas dengan kemacetan yang membuat pengguna jalan menjadi cemas dan resah. Kecemasan itu menjadikan beberapa pengguna jalan rela menerobos aturan berlalu lintas tanpa berfikir panjang dan  berani menanggung resiko apabila  terjadi hal-hal tak diinginkan.
          
Sebagian aparat Kepolisian yang bertugas mengatur arus lalu lintas terlihat kewalahan begitu  banyaknya pengendara yang tak tertib karena munculnya keegoisan dalam berkendaraan.
        
Sekitar pukul 16.30 - 18.00 WITA,  Sabtu 24 oktober 2015, kemacetan mulai terjadi, menurut salah seorang pengguna jalan ditanggapi, Niswarni Nura mahasiswa UMI Makasar 

"Saat ini sudah terlalu banyak kendaraan umum (pete-pete) yang beroperasi sehingga menambah jumlah  kendaraan, sementara panjang jalan idak bertambah,"ungkapnya.
       
Tanggapan pengguna jalan lainnya, Isriani Annisa, dia juga salah seorang  mahasiswa UMI Makassar, menyebutkan penyebab kemacetan ialah banyaknya pejalan kaki menyeberang dan pengendara motor melintasi jalan yang bukan pada jalurnya.
         
"Namun secara internal kita juga dapat melihat kemacetan tejadi di depan kampus UMI biasanya diakibatkan adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan dan adanya aksi pendemo yang menutup jalan,"ujarnya.

----------------------------
Arisyah Ulfah