Komunitas Pecinta Alam Jappa Sebut Potensi Wisata Goa Batti Bone Diabaikan Pemerintah -->
Cari Berita

Komunitas Pecinta Alam Jappa Sebut Potensi Wisata Goa Batti Bone Diabaikan Pemerintah

Komunitas pecinta alam ini berpose didalam goa untuk mendokumentasikan perjalanannya (istimewa)

BONE, Bugiswarta.com -- Salah satu potensi wisata yang belum tersentuh oleh pemerintah darah Kabupaten Bone dalam hal ini dinas Pariwisata adalah Goa Batti yang terletak di tengah hutan perbatasan Kecamatan Bonto Cani dan Kecamatan Kahu Kabupaten Bone.

Goa yang memiliki kedalaman diperkirangan Panjangnya 70 sampai 80 Meter dan tinggi yang berpariasi. Adapun jarak yang bisa dilalui menuju ke Goa tersebut yaitu lewat Kecamatan Bonto Cani Desa Langi Dusun Soppo.

"Yang kedua bisa juga melalui jalur Bonto Padang menuju ke tengah hutan yang berjarak 8 Kilometer dari pemukiman penduduk setempat," Kata anggota komunitas pecinta Alam Jappa Harfandi kepada bugiswarta.com Kamis 15/10/2015

Keindahan dan panorama alamnya, serta aliran air sungai yang ada disekitar goa tersebut terlihat masih natural, belum memiliki rekayasa dan campur tangan manusia.

"Ini perlu mendapat sentuhan dari pemerintah, minimal mampu mempublish dan mempromosikannya sehingga banyak orang yang berkunjung ke Daerah tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa potensi yang dimiliki Kabupaten Bone dalam hal Wisata Alam tidaklah kalah dengan Daerah Luar, hanya saja belum mampu dkelola oleh pemerintah dengan baik.

"Kalau dikelola dengan baik, ini bisa memberikan pendapatan bagi masyarakat, asalkan dibuatkan regulasi sesuai dengan potensinya, jika daerah tidak memiliki anggaran, serahkan ke pihak swasta, jangan terkesan mengabaikan potensi wisata tersebut," bebernya.

-----------------------
Usman