Kodong !!! Sekolah Tempat Belajar Para Generasi Pelanjut di Kecamatan Kahu Nyaris Rubuh -->
Cari Berita

Kodong !!! Sekolah Tempat Belajar Para Generasi Pelanjut di Kecamatan Kahu Nyaris Rubuh

BONE, Bugiswarta.com -- Kendati amanah undang-undang telah mengalokasikan Anggaran pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar 20 % untuk pendidikan demi mencerdaskan kehidupan bangsa, namun masih ada sejumlah sekolah yang belum tersentuh uluran tangan pemerintah sebagaimana dalam undang-undang.

Sebut saja salah satu Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al- Mukarrah Bonto Padang Kecamatan Kahu Kabupaten Bone yang didirikan sejak tahun 1979 yang sangat jauh dari jangkauan kehidupan kota menggunakan gedung sekolah yang memiliki kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan, 

Mau diapa !!! Maksud hati memeluk gunung apa daya tangan tidak sampai. Gedung sekolah tempat belajar para generasi penerus bangsa ini, memiliki ruang kegiatan belajar (RKB) yang NYARIS rubuh.

Pengurus Madrasah Mursyidin,S.Pd Mengatakan belum sepenuhnya terentuh oleh pemerintah. karena fasilitas yang ada disekolah tersebut kurang memadai. baik dari segi bangunan kelas ruangan yang ada disekolah tersebut tidaklah mencukupi. 

"Kelas 1 dan kelas 2 masih digabung dalam proses belajar menyajar,
Ruang perpustakaan belum ada. fasilitas keagamaan seperti mushollah belum ada. dan yang lebih parah mobiler tidaklah cukup" Kata Musrsyidin.

---------------------------
Usman