Kodim 1423 - Polres Soppeng, Dorong Naluri Wirausaha Masyarakat -->
Cari Berita

Kodim 1423 - Polres Soppeng, Dorong Naluri Wirausaha Masyarakat

Berpose usai coffe morning
SOPPENG, Bugiswarta.com -- Komando Distrik Militer (Kodim 1423) Soppeng bersama Polres Soppeng mencoba mengembangkan Wirausaha masyarakat untuk membantu pemerintah Kabupaten dalam peningkatan pembangunan dan pendapatan masyarakat.

hal ini dilakukannya melihat banyaknya potensi yang ada di Bumi Latemmamala Soppeng yang jika dioptimalkan akan menjadi nilai jual Soppeng.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah peningkatan pariwisata dengan cara membangkitkan budaya adat untuk menarik wisatawan masuk ke Soppeng.

"Selain itu, kami juga melakukan pendampingan ke masyarakat petani dalam rangka swasembada ketahanan pangan nasonal. Khusus pariwisata, kita mempunyai konsep pesta rakyat untuk menarik wisatawan masuk ke Soppeng," kata Dandim 1423 Soppeng, Letkol. Infantri Jefry Antonius Bojoh, pada acara cofee morning bersama muspida dan Wartawan, di aula Makodim Soppeng.

Dia juga menjelaskan, sinergitas antara TNI, Polri dan penegak hukum lainnya bersama wartawan sangat diperlukan untuk sama-sama demi terciptanya sausana kondusif di suatu daera.

Sementara itu Kapolres Soppeng, AKBP Dodied  Prastyo Aji mengurai tengtang apa yang sudah dilakukannya dan apa yang akan diprogramkannya seperti memamfaatkan lahan tidur milik Polri untuk menanam bawang dan para kelompok tani.

"Kalau bawang kami sudah panen dan berhasil hanya 200 kilo mampu menghasilkan 1,3 ton, kedepannya kami akan kembangkan pepaya calipornia dan jamur tiram." ungkapnya

-------------------------
Usman