Kemarau, Polair Polres Bone Bagikan Air Bersih -->
Cari Berita

Kemarau, Polair Polres Bone Bagikan Air Bersih

Pompa Air/ Foto net

BONE ,Bugiswarta.com-- Kepedulian sosial jajaran Polres Bone, melalui Satuan Polisi Air (Satpolair) terhadap warga yang alami kekurangan air bersih selama musim kemarau panjang ini, kembali ditunjukkan. Kali ini, bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda ke 87.

Sejumlah personel satuan polisi air yang dikoordinir, AKP Armin memberikan bantuan air bersih kepada warga di Kecamatan Tanete Riattang. Kamis (29/10/2015). Tak hanya sekedar membagikan, beberapa petugas juga menyempatkan diri membantu warga mengangkut air untuk dibawa ke rumah.

Berdasarkan pantauan, terlihat personil polisi air menggunakan mobil pick up yang berisi mesin pengangkut air untuk disalurkan di permukiman rumah-rumah warga. Maklum saja, selama tiga bulan terakhir warga memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Ini salah satu bentuk kepedulian sosial kami sebagai anggota kepolisian untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih. Sebab akhir-akhir ini sulit mendapatkannya akibat kemarau panjang," ujar AKBP Yuliar Kus Nugroho Kapolres Bone, melalui AKP Armin, Kasatpolair.

Praktis, tak hanya sekedar memenuangkan air bersih ke dalam timba maupun ember, beberapa petugas juga membantu warga untuk membawanya ke rumah mereka. Maklum saja, tak sedikit warga yang sudah tua turut dalam antrean untuk mendapatkan bagian air bersih. Otomatis, beberapa petugas langsung memikul air yang sudah dibagikan menuju ke rumah mereka.

"Pemberian bantuan ini juga sekaligus bertepatan dengan perayaan HUT Sumpah Pemuda, dan diharapkan, warga bisa terbantu untuk kebutuhan sehari-hari, seperti minum, mandi hingga mencuci," lanjut Armin.

---------------------
(*****)