Kebakaran Kebun Di Lolloe Nyaris Menjalar Kepemukiman Warga -->
Cari Berita

Kebakaran Kebun Di Lolloe Nyaris Menjalar Kepemukiman Warga

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kebakaran kebun di dekat pemukiman warga yang padat penduduknya di Lolloe, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Selasa (27/10/2015), sekitar pukul 14.45 Wita yang nyaris saja merembes ke rumah warga.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut di sekitar pemukiman padat penduduk. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta bahkan sempat menjadi pusat perhatian, sehingga warga yang lain mengetahui kejadian tersebut datang untuk membatu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Terlihat saat kobaran api dan asap mulai mengepul warna kehitaman, ratusan warga berusaha memadamkan amukan sijago merah dengan menggunakan peralatan seadanya bahkan pendukung pasangan Cabup dan Cawabup Soppeng, Andi Kaswadi Razak - Supriansa (Akar Super) yang kebetulan memiliki kegiatan disekitar lokasi juga bergerombol menerobos membantu warga.

Andi Kaswadi Razak pun terlihat menenteng timba menyirami api yang masih berkobar. Beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran dibantu aparat Polres Soppeng tiba dilokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar 20 menit kemudian.

Belum ada informasi jelas soal sebab terjadinya kebakaran namun dari keterangan beberapa warga diduga api berasal dari puntung rokok, yang terbuang di jalanan dekat pekuburan lokasi kejadian dijalanan yang biasa dilalui untuk mengambil air sumur.

------------------
Usman