Kapolres Soppeng : Keindahan Puncak Gunung Batu Gappo Sewo Perlu Sentuhan Dinas Pariwisata -->
Cari Berita

Kapolres Soppeng : Keindahan Puncak Gunung Batu Gappo Sewo Perlu Sentuhan Dinas Pariwisata

Kapolres Soppeng berpose bersama sejumlah anggota Polri saat dipuncak gunung Batu Gappo Sewo Minggu (11/10/2015)

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Keindahan Kabupaten Soppeng dapat dilihat dari puncak gunung Batu Gappo Sewo Kelurahan Lalabata. Hal inilah yang membuat Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, Jum'at 11/10/2015 menaiki gunung tersebut untuk melihat betapa besar potensi wisata Soppeng diatas pegunungan.

Sebelumnya Kata Mantan anggota Bareskrim Polri ini bahwa pemandangan Soppeng tidaklah kalah dengan pemandangan yang ada dipuncak Kabupaten Enrekan dan Toraja

"Sebenarnya Soppeng lebih indah, hanya saja perlu mendapat sentuhan dari pemerintah, dalam hal ini Dinas pariwisata agar bisa menarik pengunjung berdatangan ke Daerah ini," Kata Dodied saat merencanakan untuk naik gunung melihat keindahan matahari dipagi hari dan wilaya Soppeng diatas gunung.

Setelah sampai diatas Kapolres memerintahkan seluruh anggota yang mengikuti giat tersebut melaksanakan kurvey karna banyaknya sampah yang berserakan diatas gunung tersebut,

Bahkan dia menyebut kalau banyak masyarakat Soppeng yang tidak mengetahui betapa Indah Bumi Latemmamala diatas puncak gunung.

Kedepannya potensi wisata yang salah satunya di pungcak gunung sewo jika dikelolah dengan baik akan memberi daya tarik untuk masyaralat lurar, wisatawan domestik dan asing, serta memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat.

"Perlu sentuhan pemerintah dalam hal ini kadis pariwisata, Lebih dijual melalui promosi wisata," Bebernya

----------------------------
Usman