Kapolres Soppeng, Bakal Bina Anggota Budidaya Pepaya Calofornia -->
Cari Berita

Kapolres Soppeng, Bakal Bina Anggota Budidaya Pepaya Calofornia

Kapolres Soppeng Dodied Prasetyo Aji bersama dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Jeffry Antonius Bojoh (usman)

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kepedulian dan keinginan Kapolres Soppeng Dodied Prasetyo Aji untuk peningkatan ekonomi masyarakat di buktikan dengan melakukan pembinaan untuk anggota Polri agar menjadi contoh bagi masyarakat petani dalam hal budidaya pepaya California.

Bagi dia sebelum mengajak masyarakat, terlebih dahulu harus memberikan contoh apalagi masyarakat Soppeng masih lata dengan hal-hal yang baru.

Sebelumnya Kapolres Soppeng telah menanam bawang merah yang hanya 200 Kilo yang mampu menhasilkan 1,3 ton di samping kantor Mapolsek Lilirilau.

"Kedepannya kami akan tanam Pepaya Calipornia dan tahap awal menanam 100 bibit percobaannya, karena kami sudah uji coba awal di Cabbeng dan untuk pengembangannya nanti di Batu-batu sama donri-donri." Kata Kapolres Soppeng Dodied Prasetyo Aji kepada bugiswarta.com beberapa waktu lalu.

Lokasi tempat uji coba di tanah milik Polri yang masih nganggur, dan ada beberapa yang melibatkan kelompok tani untuk Uji Cobanya.

"Bibitnya beli di Makassar, setelah melakukan uji coba Hasilnya lebih banyak dan nilai ekonomisnya tinggi dan sekali berbuah bisa sampai 15 buah." Terang kapolres dan akan menularkan kemasyarakat mengenai sejumlah agenda-agendanya.

Bukan hanya itu kedepannya kata dia Jamur Tiram di Matta Bulu juga akan di populerkan di Soppeng

------------------------
Usman