Kadis Pertanian Bone, Sosialisasi Asuransi Tani -->
Cari Berita

Kadis Pertanian Bone, Sosialisasi Asuransi Tani


BONE, Bugiswarta.com -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bone melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura melakukan rapat kordinasi Dan sosialisasi

Asuransi usaha tani padi (AUTP), hal ini akan membuat petani tidak rugi jika mengalami galal panen di Gedung Islami Center.(26/10/2015).

Kepala Dinas pertanian H Sunardi yang dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya mengumpulkan kelompok tani untuk melakukan sosialisasi soal asuransi para petani.

"Kami dari dinas pertanian kumpulkan semua kelompok tani untuk melakukan penyuluhan sosialisi asuransi tani,"Kata H Sunardi kepada bugiswarta.com Senin (26/10/2015)

Pada kegiatan tersebut yang menghadrkan Kelompok tani, PPK, BPK koramil serta penyuluh se Kabupaten Bone untuk melindungi petani dari resiko kegagalan panen padi dari bencana alam seperti kekeringan, banjir serangan hama Dan lain-lain. Sehingga percepatan program swasembada pangan dapat tercapai

Sementara Bupati Bone Dr .H.A.Fashar Mahdin Padjalangi,M.Si dalam sambutanya mengungkapkan bahwa, dengan terlaksananya penyuluhan asuransi tani digarap berdampak positif terhadap petani.

"ini kita harapkan agar berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama, Mari kita bangun komitmen Dan kebersamaan untuk bone berkemajuan," Kata fashar

Ia menambahkan, Dengan terselenggarahnya penyuluhan sosialisasi asuransi Tani ini, Tidak ada lagi petani yang susah dalam proses bertani, Sehingga dalam betani nantinya tidak lagi gagal panen.

---------------------------------
Jumardi