Jelang Akreditasi, Madrasah Aliyah Darunna'im Pesse Berbenah -->
Cari Berita

Jelang Akreditasi, Madrasah Aliyah Darunna'im Pesse Berbenah


SOPPENG, Bugiswarta.com -- Madrasah Aliyah Darunna'im Pesse yang menjadi bagian tak terpisahkan dengan Pondok Pesantren Daruna'im Pesse yang letaknya cukup jauh dari pemukiman warga. Sekitar 10 KM dari ibu kota Kecamatan Donri-donri Tajuncu menuju ke lokasi pesantren itu meski jalan kerikil dengan tanjakan dan terjal yang curam tak menyurutkan semangat para pendidiknya dalam mengabdikan diri membimbing, membina dan mendidik santri penuh keikhlasan demi masa depan santri untuk terjun ke tengah-tengah ummat sekaligus sebagai bekal mereka di akhirat kelak.


Kepala MA Darunna'im Pesse Ansar, S. Pd di ruang merjanya, Jun'at, 30 Oktober 2015, mengatakan, tuntutan memenuhi legalitas pendidikan merupakan kewajiban bagi setiap penyelenggara pendidikan, tak terkecuali dengan madrasah ini, ujarnya di sela-sela kesibukannya mempersiapkan diri menghadapi pemeriksaan dari tim yang berwenang dalam memenuhi segala persyaratan yang menjadi komponen penilaian tim akreditasi madrasah.

Informasi yang diperoleh, Pondok Pesantren tersebut yang luasnya berkisar 3 hektar terdiri dari 4 tingkatan pendidikan Islam, yakni; Raudhatul Adfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tzanawiyah (MTs) hingga ke tingkat SLTA Madrasah Aliyah (MA).

Ketua Yayasasan Darunna'im Dra. Hj. Nursiah Makkarella, di Pondok Pesantren tersebut, Rabu, 28 Oktober 2015, mengatakan kemajuan pondok ini selain karena perhatian pemerintah terhadap kemajuan pendidikan tak terlepas atas perhatian warga sekitar dan secara umum karena bantuan ummat Islam dimanapun mereka berada.

Nursiah tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah mencurahkan perhatiannya terhadap kemajuan pondok pesantren ini.

(****)