Inilah Hasil Formatur Musyda PPP Soppeng -->
Cari Berita

Inilah Hasil Formatur Musyda PPP Soppeng

Ketua DPW PPP Sulsel dalam satu kegiatan PPP

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Musyawarah Daerah VII PPP Kabupaten Soppeng Tahun 2015 telah usai. Musda tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng  pada Hari Ahad, 4 Oktober 2015 di Watansoppeng yang dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Muh. Aras, S. Pd. MM.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPP Sulsel, H. Muh. Aras menegaskan bahwa sesuai amanat Muktamar VIII PPP di Surabaya 2014, seluruh DPD PPP di Indonesia sudah selesai melaksanakan Musda selambat-lambatnya tanggal 31 Oktober 2015. Jika masih terdapat DPD PPP yang belum melaksanakan Musda maka DPW PPP Sulsel akan mengambil alih kepengurusan DPD PPP yang bersangkutan atau kepengurusan dalam priodisasinya akan dibekukan, ancam Ketua DPW PPP, Aras.

Sidang Pleno Musda PPP Soppeng tersebut telah nenghasilkan keputusan, salah satunya adalah berhasil memilih 5 anggota formatur. Sidang pleno pemilihan formatur dipimpin oleh Alimuddin didampingi notulis Wahyudin dan seorang anggota Syamsyddin Andi.

Mereka yang terpilih, yakni; 1 (satu) orang dari unsur DPP PPP, 1 (satu) orang dari unsur DPW PPP Sulsel, 1 (satu) orang dari unsur Pengurus Harian DPD PPP Soppeng, 1 (satu) orang anggota dari unsur Pimpinan Majelis DPD PPP Soppeng (H. Ilyas Muh. Yahya) dan seorang anggota dari unsur DPC PPP Kecamatan (Darwis).

Sehari sebelumnya, Musda VII PPP Kota Parepare, Sabtu, (3/10) berbasil membentuk 5 anggota formatur. Menurut Sekretaris DPD PPP Parepare via ponselnya, selain dari unsur DPP PPP dan DPW PPP Sulsel, 3 orang dari PPP Parepare, unsur PH DPD Jamaluddin, unsur PM DPD Muhaimin dan unsur DPC Haeruddin.

Konsolidasi di tubuh PPP menurut Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras, tidak mengenal "Demisioner". Sepanjang SK kepengurusan yang baru belum diterbitkan maka SK kepengurusan yang lama masih tetap berlaku dan masih tetap eksist melaksansanakan roda organisasi (*)