IMM Bulukumba Kecam Oknum 'Selfie' Menjelang Operasi Pasien -->
Cari Berita

IMM Bulukumba Kecam Oknum 'Selfie' Menjelang Operasi Pasien

BULUKUMBA, Bugiswarta.com -- Beredarnya foto Selfie Dokter/perawat/ bidan menjelang operasi pasien menuai kecamaan dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat hingga para aktifis Organisasi kepemudaan.

Masyarakat Bulukumba kecam tindakan Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bulukumba yang Foto selfie sebelum operasi.

Sebuah foto yang diupload pada akun facebook yang di duga adalah salah seorang pegawai runah sakit RSUD Bulukumba.

Foto ini memperlihatkan prilaku yang melanggar kode etik tenaga medis hal ini diungkapkan Ketua Umum IMM Cabang Bulukumba Muh. Ashar.

"Kejadiaan ini memang sudah diperbincangkan di dunia maya kurang lebih 3 hari lalu. kejadiaan ini tidak bisa di benarkan, apapun alasannya. karena ini moncoreng citra RSUD, olehnya itu saya meminta direktur Rumah sakit RSUD Bulukumba memberikan sanksi yang tegas bagi oknum yang berbuat demikian," Kata Muh. Ashar.

Bahkan kata dia p jika ini dibiarkan maka akan terulang selanjutnya olehnya itu mendesak kepada direktur RSUD berikan sanksi sebagai pelajaran bagi yang lain.

Sementara itu Ditektur RSUD Sultan Dg. Raja Bulukumba Dr Wahyuni yang dikonfirmasi via sms mengatakan pihaknya akan mengambil langkah tegas terhadap ulah pegawainya.

"Kami akan mengambil langkah yang tegas jika oknum ini terbukti melakukan tindakan tersebut. hal tersebut saya tidak benarkan karena melanggar etika dan sangat merusak citra rumah sakit, " tegasnya

Hari senin mendatang pihaknya akan melakukan rapat bersam komite medik untuk membicarakan persoalan tersebut.

"saya selaku direktur rumah sakit akan memberikan sanksi tegas kepada meraka sebagai bentuk peringatan yang lain supaya tidak terulang kejadiaanya. besok senin26 oktober 2015 kami akan rapat bersama dengan komite medik dan keperawatan untuk membicarakan hal ini, " tutup dokter wahyuni

------------------------
Ashar