Dua Tahun Dinas Pertanian Bone Salurkan Bantuan Traktor 267 Unit -->
Cari Berita

Dua Tahun Dinas Pertanian Bone Salurkan Bantuan Traktor 267 Unit

Bantuan Traktor di Kabupaten Bone Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

BONE, Bugiswarta.com -- Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura memberikan bantuan hand traktor untuk tahun 2015 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni di tahun 2014 lalu.

Menurut Kepala Bidang Sarana Dan prasarana Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Bone Andi Tenriwaru, bahwa bantuan hand traktor mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, Pasalnya bantuan di tahun 2015 ini yang diberikan kepada petani melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura itu sebanyak 195 unit hal ini disampaikan Andi Tenriwaru kepada bugiswarta.com.Saat ditemui diruang kerjanya (15/10/2015).

"Bantuan hand traktor tahun 2014 itu hanya 72 unit saja, Jadi bantuan tersebut mengalami peningkatan," Terangnya.

Lebih lanjut kata dia bahwa, Pemberian bantuan hand traktor tersebut untuk memudahkan para petani mengelolah sawahnya dengan tidak lagi menggunakan alat tradisional.

"Dengan ada nya traktor itu diharapkan dapat meningkatkan produktifitas padi sawah masyarakat yang selama ini dikelola secara tradisonal, serta masyarakat menggunakan fasilitas tersebut dengan baik," Pungkasnya.

------------------------
Jumardi