DKP Bone Serahkan Bantuan Alat Tangkap Pancing Rawai Kepada Empat Kelompok Nelayan -->
Cari Berita

DKP Bone Serahkan Bantuan Alat Tangkap Pancing Rawai Kepada Empat Kelompok Nelayan

BONE, Bugiswarta.com --- Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kabupaten Bone menyerahkan bantuan alat tangkap berupa pancing rawai (ramah lingkungan) sebanyak satu paket kepada nelayan di daerah ini. 

Kepala DKP Bone, Ir.Wahidah didampingi Kabid Perikanan Tangkap Pesisir, Andi Sukiman mengatakan bantuan ini diberikan kepada empat kelompok nelayan yang ada di Kelurahan Bajoe.

"Bantuan alat tangkap ini bersumber dari Kabupaten melalui dana DAK. ini diberikan kepada empat kelompok nelayan yang telah dibentuk. Bantuan ini berupa pancing rawai (ramah lingkungan). Dimana setiap kelompok diberikan satu paket yang terdiri dari lampu kilat, tasi dan lain-lain,"ujar Ir.Wahidah, Kepala Dinas Perikanan, Senin, 29

Menurut, Wahidah, bantuan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan hasil tangkap nelayan dalam meningkatkan pendapatan. Jadi, tak dipungkiri bantuan yang diberikan oleh sebagian warga menjadi yang utama dalam mencari nafkah Tentu dengan diberikannya bantuan langsung kepada nelayan akan sangat membantu meningkatkan perekonomiannya.

"Dimana visi pemerintah kabupaten Bone untuk kesejahteraan. Jadi diharapkan dengan bantuan ini produksi tangkap meningkat supaya nelayan bisa sejahtera. Sementara bagi nelayan ilegal fising, tentunya pihak DKP memastikan tidak akan diberikan bantuan. Kecuali dia mau sadar berhenti dan membentuk kelompok itu baru kita bantu,"jelasnya.

Wahidah juga menyebutkan kedepan bantuan ini akan diberikan kembali. Pihaknya akan terus melaksanakan pendataan kepada para nelayan, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan yang terpenting semua merasakan.

"Bantuan juga bukan hanya untuk nelayan tangkap, namun nelayan budidaya pun diberikan bantuan,"terangnya.

------------------------
(*****)