Dema Syarih Hukum UIN Alauddin Makassar Dialog Publik -->
Cari Berita

Dema Syarih Hukum UIN Alauddin Makassar Dialog Publik


MAKASSAR, Bugiswarta.com. --Memperingati hari sumpah pemuda, mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) mengadakan dialog publik di auditorium kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (28/10), kemarin.

 
Dialog publik dengan tema pemuda dan perubahan sosial ini berlangsung dengan baik ditambah lagi dengan narasumber yang diundang. Narasumber yang dihadirkan berasal dari beberapa kalangan diantaranya, Moh. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar, Mizar Roem, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yusran Sofyan, Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel, Prof Aisyah Kara, Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar dan Muhammad Ridha, sebagai akademisi UIN Alauddin Makassar.
 
Ketua panitia, Rizal Karim menyatakan dalam sambutannya bahwa peuda saat ini kontribusi seakan menjadi apatis terhadap kegiatan dilingkungannya. "Kami adakan kegiatan ini karena melihat kondisi pemuda tidak melakukan apa-apa dan pertanyaannya dimanakan pemuda ?, "Ungkapnya
 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh dekan FSH, Prof Darussalam Syamsuddin. Ia memberikan pesan moral kepada peserta terkait dengan perubahan.

"Ada tiga perubahan sosial yakni perubahan struktur dan stratifikasi sosial, perubahan teknologi dan perubahan nilai." Terangnya
 
Kegiatan ini ditutup dengan pemberian plakat oleh panitia kepada para narasumber disertai dengan foto bersama narasumber dan panitia.

---------------------------------- 
Muh. Galang Pratama,
Melaporkan dari Samata Kampus II UIN Alauddin.