Andi Rio Idris Padjalangi Kumpulkan OKP Se Kabupaten Bone Diskusi Empat Pilar Kebangsaan -->
Cari Berita

Andi Rio Idris Padjalangi Kumpulkan OKP Se Kabupaten Bone Diskusi Empat Pilar Kebangsaan

WATAMPONE, Bugiswarta.com -- Beragam cara yang dilakukan anggota DPR RI, untuk mengisi masa reses Salah satunya, Anggota Dewam Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) komisi I pertahanan, intelijen, luar negeri komunikasi,dan informatika dari partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi , menggelar Seminar empat pilar kebangsaan, Jum'at (23/10/2015)


Seminar Empat Pilar Kebangsaan di langsungkan di Artha'in jln Ahmad yani Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dengan tema Penataan Sistem Peraturan Perundang-Undangan Berdasarkan Pancasila


Dihadiri ratusan peserta dari unsur Organisasi Kepemudaan (OKP) yakni IMM Bone, HMI, PMII, Satma ,Ansor kabupaten Bone, serta hadir pula narasumber dari kalangan akademisi yakni Prof,Dr Andi Nusul ,MH

"kegiatan seperti ini perlu di laksanakan karena dapat memberikan pemahaman kepada generasi mudah terkait perundang-undangan,"Kata ketua panitia Nuryadin yang juga selaku Lurah watampone kepada bugiswarta.com.(23/10/2015).

Sementara Andi Rio Idris Padjalangi dalam materinya bahwa, Seminar ini adalah Agenda rutin yang dilaksanakan Anggota DPR RI untuk memberikan pembekalan kepada pemuda terkait wawasan kebangsaan dan nilai patriotisme dalam berbangsa dan benegara, Serta bisa menggugah dan memahami, memantapkan dan mengamalkan nilai nilai ke empat hal dasar yang ada dalam 4 pilar kebangsaan.

"Keempat  pilar itu, merupakan hal dasar sebagai landasan berdirinya dan tegaknya bangsa Indonesia," Kata Rio dalam sambutannya.

Ditambahkan, dengan memahami maka diharapkan bisa mewujudkan cita cita dasar luhur kemerdekaan bangsa kita. Yaitu dengan negara yang berdaulat, adil dan makmur, agar nantinya bisa kita kawal bersama sama.

Sementara Bupati Bone Dr .H.A.Fashar Mahdin Padjalangi,M.Si dalam sambutannya kini Nilai-nilai kebangsaan tersebut harus menjadi ruh dalam setiap langkah mengawal negara ini, karena arti penting kemerdekaan yang dilakukan para pejuang kita dengan pengorbanan darah dan nyawa akan dan dilanjutkan dengan berbagai nilai2 perjuangan kekinian yang bermanfaat bagi segenap bangsa.

"Persatuan dan kesatuan adalah nilai-nilai yang harus terpatri disetiap anak bangsa agar keutuhan dan kedaulatan negara tetap terjaga,"pungkasnya.


-------------------------
Jumardi