Anak Jalanan Kian Marak, Samsidar Ishak Minta Pemerintah Turun Tangan -->
Cari Berita

Anak Jalanan Kian Marak, Samsidar Ishak Minta Pemerintah Turun Tangan

BONE, Bugiswarta.com -- Prihatin dengan banyaknya kasus yang melibatkan anak dibawah umur, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone, Hj. Andi Samsidar Ishak, turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi anak-anak yang hidup dalam kalangan keluarga menengah kebawah.

Dengan membawa peralatan menulis dan menggambar, Samsidar Ishak mendatangi sebuah lapangan di Jalan Sungai Asahan yang sering digunakan oleh anak-anak untuk berkumpul sambil bermain dan belajar, Minggu (25/10/15) sore.

Puluhan anak rupanya telah menanti mulai dari umur dua  hingga tujuh tahun. Senyum merebak diwajah anak-anak tersebut saat mereka dibagikan buku serta pensil warna dan tanpa buang waktu mereka sudah terlihat sibuk dengan alat tulisnya masing-masing.

Didampingi Andi Welli Pallawa Rukka, seorang ibu penggerak sosial, serta Andrianto S.Pd,  anak-anak seolah termotivasi untuk belajar meski di hari libur.

"Saya tergerak untuk merangkul anak-anak karena prihatin dengan masa depan mereka, akhirnya ketika ada waktu luang mereka saya kumpulkan dan saya ajak bermain sambil belajar" tutur Welli.

Beruntung, para orangtua sangat mendukung anak-anak mereka untuk belajar diluar rumah meski hanya beralaskan sebuah tikar plastik. Usai membagikan bantuan serta menemani anak-anak belajar, Samsidar Ishak, berbincang dengan para orangtua dan mengusulkan kegiatan positif lainnya pada mereka.

Usai berbincang, Samsidar mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat berbagi dan dapat mengambil bagian dalam membina anak-anak tersebut.

"Pendidikan anak-anak tak hanya dibutuhkan secara formal tapi juga informal, setidaknya saya bersyukur bisa meluangkan sedikit waktu dengan mereka. Saya harap semua pihak bisa ikut kerjasama membina anak-anak, agar mereka tak terjerumus dalam hal negatif yang akan merusak masa depannya" harapnya.

-------------------------
Eka Handayani