Anak Dibawah Umur Hobby Hisap Lem di Pampang -->
Cari Berita

Anak Dibawah Umur Hobby Hisap Lem di Pampang

Ilustrasi Net
MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Sore ini,  Senin 19 Oktober 2015  sekumpulan anak-anak usia antara 8-14  tahun nampak asyik menghirup lem yang ada dalam kaleng. Aksi mereka ini dilakukan agak sembunyi di pinggiran kanal Pampang sekitar pagar kampus UMI Makassar atau mereka panjat pohon guna menghindari dari penglihatan orang banyak.

Jenis lem yang mereka hidup itu dapat memabukkan. Hasil penelitian menunjukkan jika kurang dari 1 - 5 menit menghirup lem tersebut,  dapat memberi kenyamanan dan perasaan seperti melayang,  sama  mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.
       
Kondisi anak-anak itu ternyata  setelah diusut, mereka yang menghirup lem  tersebut, selama berjam-jam dapat melakukan hal apa saja  tanpa memikirkan orang lain dan bahkan tidak sadarkan diri.
      
Kenyataan sosial ini  jadi  masalah besar pemicu tindak kriminal yang sudah seharusnya di perhatikan  orang tua dan pemerintah  setempat dan aparat terkait. Hal ini sangat miris jika dibiarkan berlarut,  sebab mereka adalah generasi yang seharuhnya bermanfaat bagi daerah, bangsa maupun negara.

" Kami  resah dengan kenakalan anak - anak yang  sedang mabuk mengirup lem fox di pinggiran kanal di depan Rusunawa UMI, kami menjadi takut bepergian di sekitar daerah itu,  sebab mereka menganggu bahkan tidak segan melayangkan busur''  ujar Nurhayati mahasiswi  UMI Makassar ini.

-------------------------------
Husnah Dardi