Ady (mantan vokalis Naff) bakal Bina Musisi Sulsel -->
Cari Berita

Ady (mantan vokalis Naff) bakal Bina Musisi Sulsel

BONE, Bugiswarta.com -- Musisi Nasional, Rusyaedi Makmun atau lebih akrab dikenal Ady mantan vokalis Naff, bakal membina musisi-musisi yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar 'meet and great' di Teras Resto cafe yang terletak di ujung jalan Jenderal Sudirman. Sabtu, 16 November 2015.

"Saya punya studio di Bandung dan akan buka di Makassar, saya juga punya manajemen, hal ini juga pernah saya bicarakan ke Fadli Padi untuk melakukan pembinaan bakat musik lokal, namun karena kesibukan akhirnya belum fokus," kata Ady.

Pada kesempatan itu Ady mengakui, di Sulawesi banyak menyimpan musisi-musisi berbakat, Hanya saja, dia mengatakan ada karakter Musisi dari Sulawesi yang harus dikendalikan agar dapat berkarya lebih baik.

"Masalahnya anak band dari Sulawesi ke-akuannya tinggi apalagi dari Sulsel, susah adaptasi karena jiwa kepemimpinannya tinggi," kata Ady musisi asli dari Makassar yang mengundurkan diri dari Naff tahun 2009 lalu dan memilih bersolo karir.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Rangga meminta kepada Ady untuk melakukan pembinaan terhadap musisi dari Sulawesi Selatan khususnya dari Bone.

"Di Bone juga banyak generasi yang berbakat di bidang musik, semoga ada perhatian dari musisi senior untuk pembinaan dan mengorbitkan bakatnya," pungkas Rangga.

-----------------
Jumardy