Wahh !!! Daftar Haji Di Soppeng Sekarang, Berangkatnya Bisa 24-30 mendatang -->
Cari Berita

Wahh !!! Daftar Haji Di Soppeng Sekarang, Berangkatnya Bisa 24-30 mendatang


Soppeng,bugiswarta.com-Daftar tunggu keberangkatan haji di Kabupaten Soppeng sangat panjang. Jika mendaftar sekarang, kemungkinan baru bisa berangkat pada 24-30 tahun mendatang.


Saat ini, di Kabupaten Soppeng terdapat daftar tunggu haji mencapai 6.149 orang. Sementara kuota jamaah haji dari Soppeng hanya berkiar 200 jamaah. Nah, jika dikalkulasi membutuhkan waktu waktu 30 tahun untuk memberangkatkan semua orang yang masuk daftar tunggu dan baru memberangkatkan pendaftaran saat ini untuk bisa menunaikan ibadah haji.

Siag tadi, Rabu (2/9/2015), Bupati Soppeng A Soetomo melepas Jamaah calon Haji (JCH) Kabupaten Soppeng musim haji 1435 H/2015 M di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

Data yang dihimpun tahun ini, JCH asal Soppeng berjumlah sebanyak 199 orang ditambah TPHD 1 orang dan mutasi dari Kabupaten Mamuju 1 orang. Jadi jumlah keseluruhan 201 orang. Dari 201 orang yang berangkat, terdiri dari 53 orang laki-laki dan 148 orang perempuan.

"Jamaah haji akan yang berangkat tahun ini ke Tanah Suci harus bersyukur karena diberi kesempatan dan kesehatan dari Allah," kata Soetomo.

Selain itu, Soetomo mengimbau jamaah menjaga fisik (kesehatan) karena suhu Mekkah yang mencapai 42 hingga 45 derajat celcius.

"Saya mengharapkan pimpinan kloter dan petugas medis supaya memperhatikan kondisi jamaahnya," kata Soetomo.

Hadir dalam pelepasan tersebut, unsur muspida Soppeng dan tokoh masyarakat. Selanjutnya, jamaah akan menuju makassar untuk masuk ke Asrama Haji Sudiang guna menunggu proses pemberangkatan ke Madinah. (Redaksi)