Wahh Ada 500 Polisi dikerahkan pada Eksekusi Lahan di Desa Wale Sengkang -->
Cari Berita

Wahh Ada 500 Polisi dikerahkan pada Eksekusi Lahan di Desa Wale Sengkang

Wajo,bugiswarta.com-Pengadilan Negeri (PN) Sengkang mengeksekusi lahan di Desa Wele, Kecamatan Belawa dan Desa Tangkoli, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Senin (31/8/2015).

Akibatnya, Jl Poros Maniangpajo-Belawa, Wajo lumpu total. Ratusan personel Polres Wajo, dan satu Kompi Resmob Datasemen C Polda Sulsel serta satu Kompi personel TNI disiagakan dilokasi sengketa.

Informasi diperoleh bugiswarta.com sesekali terjadi gesekan antara petugas pengamanan dengan warga sekitar. Upaya tergugat menghalau petugas dengan cara menebang pohon dan membakar ban di badan jalan tidak membuahkan hasil.

Pasalnya tergugat dihalau ratusan personel dengan barisan anti huru hara yang dipersiapkan PN Sengkang. Bahkan, petugas pengamanan mengamankan tiga orang yang dianggap bisa mengganggu proses eksekusi lahan.

Sebelum Panitera PN Sengkang membacakan putusan, polisi sempat melakukan upaya perdamaian dengan para tergugat. Hanya saja, tidak ada hasil kesepakatan atau titik terang.

"Kami datang kesini mengamankan proses eksekusi. 500 personel gabungan Polres, Brimob dan Kodim kami kerahkan," kata Kapolres Wajo, AKBP M Guntur, Senin (31/8).

Laporan Usman