Unik !!! Pesta Rakyat Sirawu Sulo Di Desa Pongka Tellusiattingnge -->
Cari Berita

Unik !!! Pesta Rakyat Sirawu Sulo Di Desa Pongka Tellusiattingnge

BONE, Bugiswarta.com -- Salah satu budaya masyarakat Bone yang masih dilestarikan hingga saat ini di Desang Pongka Kecamatan Tellusiattingnge adalah Pesta Rakyat Sirawu Sulo (sijujju api).

Pesta rakyat tersebut dilaksanakan di Desa Pongka Kecamatan Tellu Siattinge kamis (17/09/2015) selama 3 hari dimulai tanggal 14-17/09/2015.

Kegiatan yang mampu menghadirkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah resmi ditutup oleh Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M padjangi,MS.i didampingi beberaapa kepala SKPD.

Dalam sambutannya bupati bone mengatakan semoga dengan adanya pesta rakyat ini dapat meningkatkan kunjungan masyarakat ke Desa Pongka baik masyarakat lokal maupun dari luar Kabupaten Bone.

"Dengan lestarinya budaya ini yang dikunjungi oleh ribuan pengunjung agar dapat menambah pendapatan masyarakat Pongka, apalagi ini direspon dengan antusiasme masyarakat yang tinggi," Kata Fahsar.
-----------------------
Usman

Bupati Bone Fahsar M Padjalangi, Bersama Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahya menutup kegiatan pesta rakyat sirawu sulo / Sijujju Sulo