STMIK ADHI GUNA Palu Potong Hewan Kurban -->
Cari Berita

STMIK ADHI GUNA Palu Potong Hewan Kurban


Ketua STMIK Adhi Guna, Syamsuddin HM, SE, MSi, menyerahkan secara simbolik pembagian hewan kurban kepada salah satu warga masyarakat.


PALU, Bugiswarta.com -- STMIK Adhi Guna terus berbakti kepada sesama di setiap momentum antara lain dengan pemotongan hewan kurban sekaligus membagikan daging kurban yang dilaksanakan di kampus STMIK Adhi Guna

"Kegiatan ini  merupakan agenda tahunan di lingkungan STMIK Adhi Guna selepas melaksanakan shalat idul adha. Semoga kita bisa meneladani Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim mengajarkan bahwa Tauhid, atau keyakinan dan imam pada Tuhan, harus berdampak secara sosial pada masyarakat," kata Syamsuddin sekaligus Ketua STMIK Adhi Gua, Sabtu 26 September 2015


Syamsuddin menjelaskan bahwa kurban yang dipotong adalah tiga ekor sapi. Hewan kurban ini berasal dari Yayasan Pendidikan Adhi Guna dan STMIK Adhi Guna.  Lanjut dia, bahwa daging qurban ini akan dibagikan kepada panti asuhan dan masyarakat sekitar kampus dan segenap dosen dan karyawan STMIK Adhi Guna. 


Berbagi kebahagiaan pada hari suci ini tidak hanya pada kalangan sendiri tapi juga berbagi dengan masyarakat sekitar.


" Idul Adha adalah momentum menumbuhsuburkan  rasa kasih sayang di antara sesama. Inilah pesan indah yang dicanangkan dua manusia agung; Nabi Ibrahim dan Rasulullah SAW. Berbagi dan berkorban pada sesama umat manusia apalagi pada saudara seiman, semoga kita meneladani pesan moral ini," katanya. 
  
Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Adhi Guna, Musaidah Katimin Nirboyo, yang hadir saat pemeotongan hewan kurban, sangat bmengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan benar-benar sangat bermanfaat. 
  
"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Artinya, semua orang berhak berkurban, baik dari pribadi maupun berserikat. Ini sangat luar biasa, apalagi hubungan penyelenggara dan pengelola STMIK Adhi Guna sangat baik. Kami selalu berkoordinasi," kata Musaidah. 
Kegiatan qurban ini diikuti oleh segenap dosen dan pegawai STMIK Adhi Guna, mereka dengan sigap dan khidmat melaksanakan tugas masing-masing. Masyarakat sekitar kampus.



------------------------------

Yahya Mustafa