STIP Muhammadiyah Sinjai Cetak 226 Alumni -->
Cari Berita

STIP Muhammadiyah Sinjai Cetak 226 Alumni

SINJAI, Bugiswarta.com- Sejak mulai beroperasi 2004 kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian telah mencetak 226 sarjana peternakan dan pertanian.

Para alumni itu menyebar bekerja pada kantor pemerintah dan swasta di Sinjai dan sekitarnya. Demikian ditegaskan, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai, Ir.Baharuddin Masruhing, M.Si, di kampusnya, (08/09/2015)

Program Studi yang dibina kampus STIP Muhammadiyah ini yakni, S1 Agroteknologi, S1 Peternakan serta S1 Manajemen Sumber Daya Perairan. Jumlah mahasiswa terdaftar mencapai sekitar 461  orang. Dosen yang membina 3 prodi itu,  19 orang DTY serta 9 dosen luar biasa.

"Semua prodi yang dikelolah itu telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Sivitas akademika kampus  juga merasa senang karena sudah mendapat akreditasi institusi dari BAN-PT,," Kata magister agribsnis PPs-UNHAS 2013 ini.

Diceritakannya bahwa Awalnya  kampus beroperasi mayoritas mahasiswa adalah pegawai pertanian dan peternakan,  terutama kalangan penyuluh. Tetapi tahun-tahun terakhir ini,  mahasiswa pegawai mulai berkurang dan mahasiswa murni lebih dominan, tegas mantan Kadis Pertanian Sinjai Sulsel ini.

"Setelah pihak Kampus bekerja keras melakukan sosialisasi dengan pengenalan kepada masarakat terutama SLTA sederajat. Selain itu juga melakukan komunikasi dengan alumni yang sukses di bidang profesi masing-masing untuk tetap memperhatikan almamaternya akhirnya berkembang sedikit demi sedikit dan kita akan menjadi corong pendidikan selanjutnya," terangnya

Pola demikian menjadikan kampus selama ini tidak repot dalam penerimaan maba. Para alumni yang mempromosikan kampusnya  sehingga anak-anak muda tetap memilih kampus ini  lanjut studi.

------------
Usman