STIMIK ADI GUNA PALU Pertama Akreditasi Institusi di Sulteng   -->
Cari Berita

STIMIK ADI GUNA PALU Pertama Akreditasi Institusi di Sulteng  


SULAWESI TENGAH, Bugiswarta.com-Kampus termasuk yang pertama terakreditasi institusi PTS di wilayah Sulawesi Tengah. Akreditasi institusi dengan nomor SK, 612/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2015 ditandatangani oleh Mansyur Ramly.


"Pencapaian itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika kampus. "tegas Ketua Lembaga Penjaminan Mutu STIMIK Adi Guna Palu, Sukardi, S.Kom, M.Kom ditemui di kampusnya, Rabu 16 September 2015.

Dijelaskan, SK akreditasi institusi dari BAN-PT diterima pihak kampus sejak Juni 2015. Pemberian akreditasi institusi itu akan terus dirawat dan dipertahankan dengan menyajikan proses pembelajaran,   secara benar sesuai  regulasi dalam dunia pendidikan tinggi,

"Prodi yang dikelola S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi kedua prodi itu juga sudah terakreditasi dari BAN-PT pada bulan April 2015.  Sejak mulai beroperasi tahun 2001 alumni yang dihasilkan kampus mencapai 1000 sarjana. Mereka ini menyebar bekerja pada kantor pemerintah dan swasta di wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Kampus juga mensuplai guru-guru di SLTA dan SLTP untuk guru Teknologi Informasi dan Komunikasi," Kata tandas magister komputer PPs-Universitas Dian Nuswontoro Semarang 2013 ini.

Mahasiswa yang tercatat mencapai sekitar 1500 orang berasal dari Sulteng, Sulut, Sulteng  dan Sulawesi Barat malah ada dari Kalimantan.  Maba tahun 2015 ditarget sekitar 270 orang. Jumlah itu disesuaikan dengan rasio dosen dan sarana dan prasarana kampus yang dimiliki,

"Membesarkan kampus selain memberdayakan alumni yang sukses di bidag tugas masing-masing,  juga melakukan akses dengan media massa di Sulawesi Tengah. Informasi yang melebar dan luas itu turut menyebarkan aktifitas dan kegiatan kampus," tandas pria kelahiran Malang Jawa Timur ini.

------------------------
Yahya Mustafa