Staf Ahli Mantan Presiden Megawati Nara Sumber Pelatihan Jurnalistik PTS Se Sulawesi Tengah -->
Cari Berita

Staf Ahli Mantan Presiden Megawati Nara Sumber Pelatihan Jurnalistik PTS Se Sulawesi Tengah


Staf ahli mantan Presiden RI Megawati  Soekaroputri, Dr.Ari Junaedi, M.Si nara sumber pelatihan jurnalistik Kopertis IX Sulawesi di Kota Palu 15-16 Septeber 2015.


SULAWESI TENGAH, Bugiswarta.com -- Staf ahli mantan Presiden RI Megawati  Soekaroputri, Dr.Ari Junaedi, M.Si menjadi nara sumber dalam pelatihan jurnaistik digelar Kopertis Wilayah IX Sulawesi di Kota Palu 16 September 2015. Pelatihan dikuti 50 mahasiswa asal Perguruan Tinggi Swasta se-Sulawesi Tengah.

Dosen FISIP Universitas Indonesia ini membagi pengalaman dengan peserta pelatihan dengan materi soal foto jurnalisti dan tehnik menulis artikel ilmiah popular di media.  Membagi pengetahuan mengenali alat fotografi, memilih fokus dan pencahayaan dalam memotret.

"Kamera mengalami revolusi dan membuat orang dapat memotret kapan dan dimana saja. Kamera digital dalam revolusialat memotret memudahkan siapa saja untuk mengambil gambar, "tegas doktok ilmu komunikasi PPs Universitas Padjajaran Bandung ini.

Nara sumber sebelumnya pada hari pertama, Ir.Sukemi  dengan materi jurnalitik online serta tehnik mencari dan menulis berita. Moh Yahya Mustafa dengan materi pengetahuan dasar jurnalistik serta tehnik wawancara. 

Ketua Panitia Pelaksana, Drs.Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si,menambahkan   pelatihan jurnalistik secara rutin digelar Kopertis IX Sulawesi pada 6 provinsi Pulau Sulawesi yang menjadi wilayah kerjanya.  Kampus yang jadi peserta adalah  Universitas Muhammadiyah Palu, Universitas Sintuwu Maroso, STIMIK Adi Guna, dan kampus lainnya.

"Pelatihan rencanyanya  akan ditutup Rabu, 18 September 2015 dan peserta akan melakukan kunjungan ke media massa yang ada di Palu. Lepasan alumni akan diterima menjadi korensponden majalah CERDAS yang diterbitkan Kopertis Wilayah IX Sulawesi," tandas Ichsan

-------------
Yahya Mustafa