Pemda Bone dan TNI Gelar Pasar Murah -->
Cari Berita

Pemda Bone dan TNI Gelar Pasar Murah

Bupati Bone bersama Dandim 141 Bone dan unsur Muspida
Soal Antisipasi Lonjakan Harga Sembako,

Pemda Bone dan TNI Gelar Pasar Murah

WATAMPONE,Bugiswarta.com--Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang pelaksanaan hari raya iduh kurba, pemerintah daerah Kabupaten Bone menggelar pasar murah terpadu selama tiga hari (21-23 September) yang dilaksanakan di terminal Petta Punggawae Watampone.

Pasar murah terpadu tersebut dilaksanakan berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Bone TNI, POLRI, BUMN, Perbankan dan Distributor, selain untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, pasar murah terpadu tersebut juga merupakan rangkaian hari ulang Tahun (HUT) TNI ke 70.

Pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, yang  dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, kepala SKPD terkait, kepala perbankan dan tamu undangan.

Fahsar mengatakan pasar murah salah satu langkah pemerintah daerah untuk menekan laju implasi menjelang pelaksanaan idul  adha, dimana harga kebutuhan pokok menjelang hari raya selalu melonjak tajam.

"Saya minta kepada panitia pelaksana bahwa kegiatan seperti ini di laksanakan bukan hanya di kota saja melainkan sampai kekecamatan dan menyentuh plosok - pelosok desa,"kata

Semnetara Ketua Panitia  pasar, Sumardi mengatakan pelaksanaan pasar murah merupakan hasil dari pertemuan pemerintah Kabupaten Bone dan dinas terkait yang bertujuan untuk membantu masyarakat dengan menyediakan sembako yang lebih murah dan terjangkau.************