Sekarang !!! Setiap Kamis PNS Wajib Pakai Kemeja Ala Jokowi -->
Cari Berita

Sekarang !!! Setiap Kamis PNS Wajib Pakai Kemeja Ala Jokowi

BONE, Bugiswarta.com-- Bakal berlangsung kondisi berbeda di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone. Semua pegawai diwajibkan memakai seragam putih hitam. Seragam putih hitam menjadi alternatif pakaian seragam baru yang wajib dikenakan setiap hari kamis.

Ini mengacu adanya surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo Nomor 60 tahun 2007 ke Permendagri Nomor 53 tahun 2009 tentang pemakaian seragam dinas untuk aparatur departement dalam negeri dan pemerintahan daerah yang diedarkan pada hari beberapa waktu lalu

Sekretaris Daerah, A.Surya Darma saat ditemui dilokasi pasar murah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan aturan baru Menteri Dalam Negeri perihal PNS diwajibkan memakai kemeja putih setiap hari Kamis.

Namun, mantan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) mengatakan aturan tersebut akan kami upayakan dan menerapkan diinstansi pemkab Bone.

Ia juga mengaku, hingga saat ini, surat Mendagri belum turun ke daerah termasuk Bone.

"Tentunya kita akan upayakan bahwa setiap hari kamis, PNS wajib berpakaian ala jokowi. Namun, surat edaran mendagri, belum ada saya terima,"akuinya.

Saat ditanyai soal pengadaan pakaian kemeja hitam putih bagi PNS apakah akan dianggarkan kedalam APBD. Menurut, A.Surya Darma sapaan A.Cicu mengungkapkan tentunya kami akan mengupayakannya, itupun tergantung dari kemampuan daerah.

"Untuk pengadaaan kita akan upayakan dan ini tergantung dari kemampuan daerah apakah akan dianggarkan atau tidak,

Lanjut, A.Surya memperkirakan, kalau itu memungkinkan sesuai kemampuan daerah maka akan dianggarkan pengadaan kemeja bagi PNS, agar modelnya sama dan warna sama

"Diperkirakan misalnya, harga pakaian dikisaran Rp100 ribu satu pasang, untuk sebelas ribus pegawai negeri Bone, maka angkanya itu sudah mencapai Rp1 Miliar harus disediakan pemda, untuk mengadakan pakaian kemeja putih ala jokowi,"pungkasnya. (*)