Ratusan E-KTP Tak Tercetak di Bone -->
Cari Berita

Ratusan E-KTP Tak Tercetak di Bone

Ilustrasi/Net
Bone,bugiswarta.com-Ratusan permohonan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di Kabupaten Bone harus bersabar menunggu kapan KTPnya dicetak karena fungsi Data Center Pusat mengalami gangguan.

Akibatnya ratusan permohonan KTP elektronik yang dikelola oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone itu tak ada satu pun yang tercetak sejak seminggu yang lalu.

Informasi yang dihimpun bugiswarta.com-, beberapa warga mempertanyakan atas lambannya pencetakan KTP-el miliknya yang diproses sejak seminggu yang lalu.

Namun, setelah mendapat penjelasan dari pegawai Disdukcapil di loket. Warga pun bersabar sambil menunggu fungsi data center pusat membaik.

Kepala Bidang Administrasi Kependudukan Disdukcapil Bone, Drs Iskandar M.Si membenarkan, fungsi data center mengalami gangguan sejak 25 Agustus yang mengakibatkan fungsi pencetakan KTP-el terhenti.

"Itu ada penyampaiannya dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor 471.13/9064/Dukcapil. Dan surat itu kita sudah pasang di depan supaya masyarakat ketahui," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/08/2015).

Menurutnya, kejadian seperti ini bukan hanya terjadi di daerah Bone tetapi terjadi diseluruh daerah Indonesia bahwa semua pelayanan pencetakan KTP el tidak lancar.

Meski demikian, pelayanan perekeman KTP-el dan penerbitan dokumen kependudukan lainnya tetap dapat dilaksanakan.

"Pelayanan perekeman KTP-el dan penerbitan dokumen kependudukan lainnya tetap dilaksanakan. Kalau pencetakan KTP-el kita menunggu berfungsinya data center, yang saat ini sedang dilakukan upaya perbaikan," jelasnya.

Laporan Usman