PPP Canangkan Keliling Temui Basis di Hari Jum'at -->
Cari Berita

PPP Canangkan Keliling Temui Basis di Hari Jum'at

Ketua DPP PPP, Romahormuzy (kiri) dan Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras (kanan) dan Ketua Panitia Rakerwil PPP 2015, Asrul Makkaraus (tengah)

MAKASSAR, Bugiswarta.com--Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Romahurmuziy mencangkan Jumat Keliling (Jukil) kepada seluruh pimpinan partai di semua tingkatan. 

Setiap hari Jumat pada pimpinan diwajibkan turun ke tengah masyarakat lebih mendekatkan dan mendengar apa masalah dan keluhan dari masyarakat. Pencanangan itu dikemukakan Ketua DPP PPP, Ir. Romahurmuziy saat membuka Rapat Kordinasi dan Bimbingan Tehnik DPW PPP Sulsel di Makassar, (11-12/09/2015).

"jukil sekaligus wadah untuk lebih mendekatkan diri kepada para pendukung dan simpatisan yang menyebar di seluruh pelosok nusantara. Lewat jukil program pusat dapat tersosialisasikan serta problema kader juga dapat lebih diserap lagi," Kata anggota DPR RI ini.

Agenda perjalanan partai ke depan telah disusun sesuai dengan fase waktu, tahun 2015-2016 menjadi tahun konsolidasi. Paling lambat akhir Oktober 2015, seluruh pengurus DPW se Indonesia sudah harus menggelar musyawarah wilayah. Kemudian disusul pada tingkat daerah di kabupaten kota, kecamatan, desa dan kelurahan.

"Memasuki tahun 2017, ditetapkan sebagai tahun kaderisasi, kader potensial yang telah direkrut  diberi  pengenalan lebih jauh terhadap visai dan misi serta ideologi partai. Mereka ini akan dipersiapkan menduduki posisi strategis di legislatif dan eksekutif, " Ungkapnya

Kurun waktu sepanjang 2018 ditetapkan sebagai tahun bidik misi dan tahun 2019 adalah tahun kompetisi menguji kemampuan partai dalam pemilu memperebutkan kursi di legislatif.

Target PPP dalam Pemilu 2019 adalah menjadi pemenang suara di antara sesama partai berlatar Islam. Mencapai target itu harus dilakukan dari sekarang dengan memperbanyak ke lapangan lewat jukil dan konsolidasi partai lainnya.  

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras, S.Pd, MM  dalam sambutannya mengatakan, pengurus yang baru terbentuk telah melakukan agenda partai yang strategis pertama menggelar musyawarah wilayah, rapat kerja serta rapat kerja wilayah yang dihadiri para pengurus pusat partai.

Ketua panitia Rakerwil, Asrul Makkaraus melaporkan Rakerwil 2015 dihadiri pengurus daerah pada 24 kabupaten dan kota, serta 71 legislator PPP asal Sulsel dari semua tingkatan. Tema yang diusung kali ini, Konsolidasi Partai dalam Memperkokoh Solidaritas dan Soliditas Kader Menuju Ketaatan Berkonsttusi. Selama Rakerwil juga hadir anggota DPR RI dari PPP asal Sulsel, Amir Uskara.

"Selama berada di Sulsel, Romahurmuziy membawa orasi ilmiah di kampus Universitas Islam Makassar, menghadiri promsi doktor Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Dr.H.Abd Wahid Ismail, MM serta membaca khutbah di Masjid Raya Makassar," Ujarnya
-------------------
Yahya Mustafa