Pilkada Soppeng : Luthfi A Mutty, Sikap Pung Cambang Adalah Keteladanan Politisi Berkarakter -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Luthfi A Mutty, Sikap Pung Cambang Adalah Keteladanan Politisi Berkarakter

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan Luthfi A Mutty menghargai dan memuji sosok Andi Akbar Singke (Andi Cambang) yang memilih untuk mundur dari partai NasDem dengan alasan memiliki perbedaan dukungan dengan partainya dalam Pilkada Soppeng.

Kendati Luthfi mengetahui bahwa Andi Cambang mundur dari partai NasDem lantaran partainya memberi rekomendasi terhadaf Ir. Lutfi Halide-Zulkarnain Soetomo namun Andi Akbar Singke menginginkan Andi Kaswadi sebagai cabup yang diusung oleh partainya.

"Saya menghargai keputusan beliau untuk mundur. Saya dapat info, alasannya karena kecewa atas keputusan partai yang menetapkan LHD sebagai cabup yg diusung oleh Nasdem sementara dia menginginkan A.Kaswadi." Kata Luthfi A Mutty Selasa 15/09/2015


Namun kata dia keputusan siapa yang diusung oleh partai
sepenuhnya kewenangan DPP.

"Yang diusung oleh Partai sepenuhnya kewenangan DPP, DPD dan DPW hanya sebatas mengusulkan." Beber Luthfi

Sikap dari Andi Akbar Singke kata mantan Bupati Luwu Utara ini menilai sebagai sikap kesatria yang ditunjukkan seorang politisi yang berkarakter.

"Itu adalah wujud dari sikap kesatria. Sikap semacam ini sudah jarang ditemukan. Yang sering dijumpai adalah, menolak keputusan partai tapi tidak berani memutuskan untuk keluar." Terangnya

"Sikap seperti ini pernah ditunjukkan oleh Bung Hatta ketika mundur sebagai wapres karena merasa tidak sejalan dengan kebijakan Bung Karno sebagai presiden, saya kira keputusan beliau patut menjadi teladan bagi siapa saja akan menjadi politisi yang berkarakter." Papar mantan staf ahli wapres ini.

-------------------------
Usman