Pilkada Soppeng : Lutfi Halide Bakal Tingkatkan Status Jalan Citta -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng : Lutfi Halide Bakal Tingkatkan Status Jalan Citta

Warga Pajalesang foto bareng dengan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupatinya, Lutfi Halide dan Andi Zulkarnain, Selasa, (15/9).

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Sebelum kampanye dialogis di Pajalesang Desa Barae Kecamatan Marioriwawo digelar, sambutan hangat warga setempat tak terbendung dengan foto bareng Calon Bupati dan Wakil Bupatinya,  Ir H Lutfi Halide, MP dan H A Zulkarnain Soetomo, S. STP, M. Si didampingi istri masing-masing.

Di perjalananan dari Pos Komando LHD-AZAS di Merdeka Center Jl Merdeka Watansoppeng menuju titik kampanye ke Pajalesang, Romanian Tim LHD-AZAS menyempatkan diri singgah melayat Keluarga Fajar (Kades Barae) di Pacongkang yang sedang berkabung atas berpulangnya ke Rahmatullah Muh Nasir.

Keluarga almarhum Nasir tak dapat menyembunyikan rasa haru atas kehadiran Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng LHD-AZAS yang tak disangka-sangka melayat di kediaman almarhum Nasir di Pacongkang, Selasa, (15/9).

Usai melayat keluarga yang sedang berduka, perjalanan dilanjutkan ke titik kampanye di Pajalesang Desa Barae Kecamatan Mariwawo.

Dalam kampanyenya, Calon Bupati Soppeng Lutfi Halide janjikan jalan Citta poros Soppeng - Bone sebagai jalan Kabupaten menjadi jalan naaional. Jalan Poros Makassar - Kendari melalui Citta.
Bagi Lutfi, menghadapi pasar bebas yang tak lama lagi melanda negeri ini, persaingan ketat tak dapat dihindari. Mengantisipasi ketatnya persaingan ini perlu didukung dengan mutu komoditi yang dipasarkan serta infra struktur yang baik sebagai bentuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Bahwa masyarakat Soppeng lanjut Lutfi, pada umumnya bermata pencaharian petani. Maka yang paling tepat untuk menjadi pemimpin Soppeng adalah figur yang mengerti, memahami tentang seluk- beluk petani didampingi oleh figur yang memiliki disiplin ilmu politik dan pemerintahan, siapa lagi kalau bukan ? tanya Lutfi kepada warga. LHD-AZAS nomor urut 1 (satu), teriak warga bersemangat di kampanye dialogis tersebut.

Calon Bupati Lutfi Halide tak lupa bernostalgia saat dirinya masih berusia 10-15 tahun jalan kaki menempuh perjalanan puluhan KM dari Sering-Tajuncu ke Citta untuk menuntut ilmu agama Islam dengan mengaji kepada salah satu Anre Gurutta di Citta.

Calon Wakil Bupati Soppeng, H A Zulkarnain Soetomo menyampaikan babwa dirinya hanyalah calon wakil bupati, bukan calon bupati. Pernyataan ini menepis tudingan kalau dirinya gila kemuasaan. Belum lagi tudingan yang mengatakan bahwa selama 10 tahun terakhir ini Soppeng tak ada pembangunan dan tidak ada peningkatan. AZASpun menepis tudingan itu, bahwa sejak tahun lalu Soppeng sudah memiliki tabungan senilai

Puluhan milyar rupiah. Bahkan tepis Azas, utang puluhan milyar rupiah sebagai utang warisan pemerintahan sebelum Bupati Soetomo, itupun semuanya sudah dilunasi sejak dua tahun lalu.
Dalam kampanye dialogis di beberapa titik di zona 2 Kecamatan Marioriwawo dan Citta tersebut kampanye diawali dengan penyampaian siraman rohani oleh Kyai Muda Sulaeman yang Ketua DPD PPP Soppeng ini dan diakhiri dengan sebuah lagu khas Soppeng "Mattappa Cora 'na Soppeng". Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh Hj. Dian Sari Priyayi, SH, puluhan tahun silam. Ia pulalah yang selama ini menghibur kampamye LHD-AZAS. Dian Sari Priyayi bukanlah siapa-siapa, ia adalah istri AZAS. (*)